Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 08:31 WIB

31 Penerjun Dunia Meriahkan Deklarasi WTP di Bali

Oleh : Aris Danu | Jumat, 12 Oktober 2018 | 22:30 WIB

Berita Terkait

31 Penerjun Dunia Meriahkan Deklarasi WTP di Bali
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Deklarasi World Tourism Park sukses digelar di lapangan Puputan, Renon, Bali pada Selasa (9/10/2018). Acara ini turut dimeriahkan oleh atraksi 31 penerjun dunia dari 7 negara seperti Inggris, Amerika, Spanyol, Meksiko, Italia, Tiongkok, Argentina, Indonesia dan Singapura.

Atraksi berawal dari ketinggian 10.000 kaki dengan gaya wingsuit, swooping, smoke dan flag yang memukau. Naila Novaranti yang juga sebagai pelatih para penerjun mengatakan sebagian besar para penerjun payung sudah memiliki SC atau Security Clearance. Mereka merupakan perwakilan dari negara yang diundang khusus dalam acara tersebut.

"Alhamdulillah event ini terselenggara dengan baik dimana kami para penerjun berhasil melakukan atraksi yang memukau yang membuat Bali yang tengah mengadakan event dunia (IMF World Bank) jadi makin terkenal. Sebenarnya banyak sekali yang ingin berpartisipasi dalam aksi penerjun payung ini. Tetapi karena kuota dari pihak penyelenggara sangat terbatas terpaksa kami batasi hanya 31 penerjun payung," kata Naila Novaranti sebagai Duta Wisata Udara WTP Forum melalui keterangan pers, Jumat (12/10/2018).

Sementara itu, Daniel Kumendong Founder CEO Yayasan Taman Wisata Dunia, World Tourism Park (WTP Foundation) mengumumkan bahwa setelah acara deklarasi ini, pihaknya akan menyiapkan semacam lisensi untuk diserahkan kepada Bapak Presiden. Hal ini terjadi lantaran banyak potensi wisata di Nusantara yang tidak dimiliki oleh negara lain. Ini yang membuat Indonesia layak menjadi kawasan Taman Wisata Dunia.

"Insya Allah kalau lisensinya sudah ada, secara resmi akan disampaikan pada presiden, tentunya akan dihadiri oleh para deklarator acara ini nantinya yang telah mendukung. Artinya lisensi tersebut sudah berdasarkan keinginan kepala daerah. Melihat potensi wisatanya, Indonesia sepertinya saat ini layak dijadikan satu-satunya Taman Wisata Dunia. Dimana semua potensi wisata baik itu dari darat, laut maupun Undara negara kita punya dan itu tidak didapatkan di negara lain," tandasnya.

Dideklarasikannya Taman Wisata Dunia juga akan mempromosikan 45 potensi wisata alam unggulan yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Dari 45 potensi wisata tersebut, akan dipilih 9 tempat wisata yang akan menjadi ikon dari Taman Wisata Dunia. Beberapa potensi wisata alam yang akan dipromosikan, seperti Kepulauan Anambas, Kepulauan Seribu, Kepulauan Derawan, Danau Tiba, Danau Kelimutu, Pulau Weh, Pulau Morotai, dan Pulau Komodo. Ada pula Gunung Krakatau, Gunung Tengger, Gunung Merapi, Ujung Kulon, hingga Sungai Musi yang akan dipromosikan. [adc]

Komentar

Embed Widget
x