Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 08:28 WIB

Perempuan Banyak di Kantor Alami Kulit Kering?

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 7 Oktober 2018 | 16:15 WIB

Berita Terkait

Perempuan Banyak di Kantor Alami Kulit Kering?
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Seharian di dalam ruangan dan terpapar AC membuat kulit semakin kering. Biasanya keadaan ini dialami para perempuan yang banyak menghabiskan waktu di kantor.

Menurut dr. Hafiza Fikri. Sp.KK, saat ditemui di acara Wardah day 2018, Gandaria City, Minggu, (07/10/2018), mengatasi kulit kering bisa dengan cara menggunakan moisturizer lebih sering. Ini bisa menekan kecepatan proses pengeringan pada kulit wajah Anda.

"Kulit kering memang kita harus sering sering pakai moisturizer dan pakai sunblock. Kalau banyak di luar ruangan bisa pakai sunblock yang berisi spv 30," ujar Hafiza.

Selain itu, tidak jarang para perempuan memilih perawatan kulit kering dengan menggunakan minyak zaitun. Ini agar wajah tetap terjaga kelembabannya.

"Di kantor banyak terpapar AC dan lingkungan membuat kelembaban kulit lebih sensitif. Ini timbul beruntusan pada kulit wajah berwarna merah - merah. Salah satu cara mencegahnya adalah menggunakan pelembab yang baik. Less alcohol, dan less fragrance," tambahnya.

Jika perempuan yang memiliki kulit kering ingin mengaplikasikan penggunaan bedak, sangat diperbolehkan. Namun, akan menampakkan wajah terlihat lebih kering.(tka)

Komentar

Embed Widget
x