Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 08:25 WIB

Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Terapi Trauma Healing Penting untuk Anak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 3 Oktober 2018 | 19:25 WIB

Berita Terkait

Terapi Trauma Healing Penting untuk Anak
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Terapi trauma healing sangat penting untuk anak - anak yang mengalami trauma karena tertipa bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Amir Faisal, pendiri Yayasan The Atjeh Connection menjelaskan, ada upaya penanganan pasca musibah gempa dan tsunami terutama untuk masalah psikologis anak. Bantuan tesebut akan diberikan usai pengiriman bantuan darurat selesai.

"Kami akan memberikan terapi trauma healing kepada anak - anak dan warga di sana, kemudian, mengirim alat sekolah dan lainnya," kata Amir, Jakarta, Rabu, (03/10/2018).

Saat ini, Yayasan The Atjeh Connection Foundation memberikan bantuan yang berpusat pada daerah Sigi, Sulawesi Tengah. Sekitar 700 kilogram bantuan dan relawan untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sigi, Sulawesi Tengah. Selain makanan, uang tunai juga akan didonasikan untuk korban tsunami.

"Kita ambil fokusnya maksimal di Sigi, kita buka posko disana dan relawan kami sudah ada yang di Sigi. Karena di Sigi agak sulit bantuan, belum pada masuk ke sana mengingat aksesnya yang susah, bukan karena pemerintah lambat," tambahnya.

Masih menurutnya, pengiriman bantuan berupa makanan mie instan, biskuit, air minum, alat mandi serta alat penyaringan air minum ini sudah dikoordinasikan oleh pihak terkait agar sampai dan diterima oleh korban tsunami di Sigi.(tka)

Komentar

Embed Widget
x