Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 07:27 WIB

Aktivitas Fisik Teratur Tingkatkan Kecerdasan Anak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 3 Oktober 2018 | 17:10 WIB

Berita Terkait

Aktivitas Fisik Teratur Tingkatkan Kecerdasan Anak
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Masa anak - anak adalah waktu yang optimal untuk mendapatkan tumbuh kembang yang sempurna.

Karena itu, sejak dini, anak harus diajarkan oleh orangtua untuk menjalankan gaya hidup sehat. Tidak hanya dengan pemenuhan gizi seimbang, tetapi juga menjalankan aktivitas fisik yang teratur.

Ketua Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran lndonesia Muri Kuswari, S. Pd, M. Si memaparkan pentingnya aktivitas fisik untuk mewujudkan generasi lndonesia yang lebih sehat.

"Selain mendapatkan asupan gizi yang cukup, pola hidup aktif sudah harus ditanamkan pada anak sejak dini. Anak yang rutin berolahraga memiliki kemampuan kognitif, mental serta nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, pantang menyerah, percaya diri, dan kerja sama tim yang lebih baik," kata Ketua Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran lndonesia Muri Kuswari, S. Pd, M. Si, saat ditemui di acara peluncuran Nestle Milo baru, Jakarta, Rabu, (03/10/2018).

Karena itu, penting bagi anak usia sekolah untuk melakukan aktivitas fisik secara teratur dan didukung dengan asupm gizi yang seimbang agar tetap berenergi setiap hari.

Masih menurutnya, olahraga yang dilakukan secara rutin pada anak sekolah dapat meningkatkan fungsi kognitif dan menurunkan risiko obesitas. Aktivitas fisik pada anak sekolah dapat meningkatkan kebugaran.

Tidak kalah penting adalah, untuk mendukung kebugaran tubuh dan perkembangan otak anak sekolah, orangtua harus bisa membiasakan anak - anak untuk sarapan di pagi hari.

"Sebuah penelitian menunjukkan, anak sekolah yang sarapan memiliki fungsi kerja otak yang lebih baik dibandingkan dengan anak yang tidak sarapan," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x