Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 23:11 WIB

Alasan Penting Waktu Tidur untuk Anak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 26 September 2018 | 21:45 WIB

Berita Terkait

Alasan Penting Waktu Tidur untuk Anak
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Waktu tidur untuk anak sangat penting. Karena tidur sangat berpengaruh untuk perkembangan otak anak.

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Rabu, (26/09/2018), manfaat tidur sangat banyak bagi anak. Salah satunya adalah untuk pertumbuhan fisik dan mental.

Lantas, apalagi manfaat pentingnya tidur untuk anak? Berikut adalah beberapa hal yang patut Anda simak.

1. Tidur dapat membantu pertumbuhan

Menurut Children's National Medical Center di Washington, hormon pertumbuhan bekerja saat anak - ana deep sleep. Anak - anak bertambah tinggi selama tidur. Anak yang pendek biasanya kekurangan waktu tidur.

2. Memperkuat sistem imun

Saat tidur, anak juga memproduksi protein yang bernama cytokines. Protein ini membantu melawan infeksi penyakit, stres, dan membuat anak tidak mudah terserang penyakit.

3. Anak lebih sehat

Menurut Jeffrey Durmer,M.D.,Ph.D, sleep spesialist & researcher di Atlanta menyatakan anak yang kurang tidur menghasilkan hormon stres dalam tubuhnya. Jika dibiarkan anak berujung pada diabetes, obesitas, bahkan penyakit jantung.

4. Meningkatkan kecerdesan anak

Dengan optimalnya kualitas dan kuantitas tidur, maka kecerdasan anak juga bisa optimal. Anak - anak yang kurang tidur biasanya lelah dan tidak bisa fokus dalam waktu yang lama.(tka)

Komentar

Embed Widget
x