Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 07:57 WIB

Beijing Opera Hadir di Jakarta

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 17 September 2018 | 18:15 WIB

Berita Terkait

Beijing Opera Hadir di Jakarta
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Pertama di Asia, sebuah pertunjukan yang bertajuk Beijing Opera menampilkan kisah Legenda Budaya Indonesia.

Sebagai bagian dari penghargaan terhadap kekayaan budaya dunia, Lippo Group menyelenggarakan pertunjukan Beijing Opera dari Chu Lanlan, yang terkenal di Tiongkok, di Avenue of The Star, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu, (16/09/2018).

Penampilan Beijing Opera Chu Lanlan sangat spesial karena dilengkapi dengan set panggung megah dan tata lampu yang memukau. Pertunjukan Beijing Opera Chu Lanlan yang diwarnai dengan alunan lagu yang merdu serta tarian opera yang indah.

Beijing Opera di Jakarta akan sangat special karena seniman dari Tiongkok ini akan mengkolaborasikan legenda asli Tiongkok dipadukan dengan legenda budaya lndonesia. Penampilan ini akan mengangkat Legenda Lou Shen Fu, seorang putri dari Dinasti Ming yang menikah di Indonesia. Legenda tersebut sangat terkenal dan menjadi titik sejarah jembatan persatuan budaya antara Indonesia dan Tiongkok.

Pertunjukan Beijing Opera dari Chu Lanlan memiliki reputasi berskala internasional. Chu Lanlan adalah Professor of Beijing Opera Art Vocational Collage dan Head of Lanxin Theater of New Beijing Opera. Kiprah Chu Lanlan telah mendapatkan sejumlah penghargaan dari dalam dan luar negeri, sekaligus mendapatkan kehormatan tampil dalam beragam acara kenegaraan.

"Pertunjukan ini bertemakan perdamaian dan persahabatan. Ini merupakan kolaborasi antara unsur klasik dan unsur lainnya. Kemudian, kami juga menggunakan teknologi 3D," ujar Chu Lanlan.

Untuk penampilan di Jakarta, CHU Lanlan dan tim-nya mempersiapkan selama tiga bulan. Ketika menggabungkan budaya Indonesia pada penampilan Beijing Opera, butuh pengamatan khusus dan matang sebelumnya.

"Kalau untuk pertunjukan di sini, kami harus memperhatikan budaya Indonesia dengan detail. Karena itu, penampilan kami di sini berbeda ketika tampil di Beijing," tambah Chu Lanlan.(tka)

Komentar

Embed Widget
x