Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 09:54 WIB

Usai LASIK, Merry Riana Lancar Beraktivitas

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 17 September 2018 | 16:15 WIB
Usai LASIK, Merry Riana Lancar Beraktivitas
Merry Riana - (Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM,Jakarta - Merry Riana, motivator sekaligus miliarder muda senilai 1 miliar dolar, menjalani tindakan LASIK di Klinik Mata Nusantara (KMN EyeCare). Dia mengaku usai jalani LASIK, langsung beraktivitas.

LASIK, masih menurutnya, tidak membutuhkan waktu lama untuk recovery. Dia mengaku, langsung menghadiri acara pertemuan keluarga dan makan bersama.

"Setelah lasik enggak papa terkena matahari. Karena abis itu saya langsung ada acara keluarga dan makan di Muara Karang. Yang tidak boleh adalah terkena air. Jadi ini sangat mudah dan tidak terlalu ribet," kata Merry Riana saat ditemui di MN EyeCare, Jakarta, Senin, (17/09/2018).

Merry Riana memutuskan menjalani tindakan LASIK karena tidak ingin lagi tergantung pada kaca mata dan juga lensa kontaknya.

Dokter spesialis mata yang menanganinya adalah Dr. Maya E. Soewandono SpM. Tindakan LASIK tersebut berjalan lancar dan terbukti Merry Riana kini sudah bisa menjalani kembali kegiatan rutinnya memberikan motivasi di berbagai tempat di Indonesia.

"Minggu lalu ketika saya mau menjalani tindakan LASIK saya tidak khawatir karena tahu ditangani oleh dokter yang expert di bidangnya. Persiapannya juga enggak ribet. Saya masuk ruang tindakan tanpa make up dan tanpa parfum sebagai salah satu prasyarat, setelah sebelumnya melalui pemeriksaan persiapan LASIK selama kurang lebih 4 jam," tambah Merry.

Setelah dinyatakan sehat, Merry langsung masuk dan menjalani LASIK yang dilakukan Dr. Maya.

LASIK (Laser Assisted in Situ Keratomileusis) adalah tindakan yang dilakukan untuk menghilangkan ketergantungan seseorang pada kacamata atau lensa kontak, dengan mengubah kelengkungan kornea menggunakan laser.

"Tindakan ini sangat aman dan hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit. Seluruh proses dilakukan menggunakan laser dan tidak ada efek apapun setelahnya. KMN EyeCare terus melakukan update terhadap teknologi LASIK tercanggih yang ada," ujar Dr. Maya E. Soewandono, SpM dari KMN EyeCare.(tka)

Komentar

Embed Widget
x