Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 22:50 WIB

Kezia Santoso Atasi Rambut Berminyak dengan Cepat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 14 September 2018 | 19:15 WIB

Berita Terkait

Kezia Santoso Atasi Rambut Berminyak dengan Cepat
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pembalap wanita Indonesia Kezia Santoso, ternyata memiliki masalah rambut yang sempat mengganggu saat dia berkarya.

Memiliki rambut panjang ternyata sempat membuatnya kewalahan. Karena, rambutnya sempat keluar dari helm saat sedang balapan.

"Pernah keganggu saat pertandingan, karena rambut panjang sampai keluar helm. Saat itu lagi balapan di Prancis. Karena ini sangat berbahaya ketika lagi balap," kata Kezia saat ditemui di sela - sela perawatan rambut di Salon Double Hair Studio, 2nd floor, Central Park Mall, Jakarta, Jumat, (14/09/2018).

Tidak hanya itu, masalah rambut lainnya yang kerap dialami adalah saat rambut berminyak. Hal ini membuatnya harus memperhatikan rambut. Setidaknya dalam sehari dua kali keramas.

"Risih saja tiap hari ngeliatnya. Rambut berminyak dan lepek banget. Bahkan waktu di Inggris aku harus cari shampo yang benar - benar cocok untuk rambutku. Tapi akhirnya aku bawa shampo dari Indonesia khusus untuk menangani rambut berminyak," tambah Kezia.

Untuk mengatasi masalah rambut berminyak, dia tidak segan - segan mencari solusi. Salah satunya adalah dengan perawatan rambut untuk mengimbangi kadar minyak yang diproduksi di kulit kepala.

"Mengatasinya harus dengan menggunakan shampo khusus untuk kulit berminyak. Ini treatment oil balancing. Gunanya untuk menyeimbangkan kadar minyak dalam kepala," ujar Heri kuswanto, ahli perawatan dari kerastase.

Masih menurut Heri, pada intinya kulit kepala itu memang berminyak. Jadi secara otomatis menjalar ke rambut dan membuat jadi kering. Dengan perawatan ini rambut menjadi lebih seimbangin.

"Tapi kalau dengan perawatan ini bisa keramas dua hari sekali. Seperti orang normal pada umumnya," tambah Heri.

Untuk perawatan rambut menyeimbangan kadar produksi minyak di kepala, ada baiknya dilakukan selama enam bulan secara berkala setiap bulan sekali. (tka)

Komentar

Embed Widget
x