Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 22:30 WIB

Menhub: Sail Moyo Tambora Pacu Aksestabilitas NTB

Senin, 10 September 2018 | 11:00 WIB

Berita Terkait

Menhub: Sail Moyo Tambora Pacu Aksestabilitas NTB
(Foto: Kemenpar)

INILAHCOM, Sumbawa - Tanda pagar #NTBBangkit dan #WelcomeToSailMoyoTambora2018 benar-benar terus digelorakan. Hasilnya, dua hastag itu menjadi trending topic nasional. Saat welcoming dinner Sail Moyo Tambora 2018, di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (8/9/2018), semua ikut menyerukan #NTBBangkit.

Meski masih dalam suasana berduka pasca gempa beberapa lalu, Sail Moyo Tambora 2018 diharapkan bisa memotivasi masyarakat NTB untuk bangkit. Sebagai tambahan semangat, penyanyi religi Opick ditampilkan. Opick total membawakan lima lagu.

"Semoga malam ini bisa membantu semangat saudara-saudara kita yang sedang tetimpa musibah. Dan segera bangkit dari keterpurukan, dan seluruh korban yang meninggal diberikan gelar khusnul khotimah, " ujar Opick disela-sela lagu.

Kehadiran Opick mampu menjadi penyemangat masyarakat NTB untuk Bangkit. Di tengah penampilan, Opick secara spontan mengajak duet Menteri Pariwisata Arief Yahya. Tembang 'Bila Waktu' dibawakan secara sempurna.

"Terimakasih Ayah (Menpar Arief Yahya). Alhamdulillah saya menawarkan ini ke beberapa penyanyi tidak laku-laku. Namun lagu ini mendapat penghargaan musik di Asia," kata Opick yang langsung disambut tepuk tangan para pengunjung yang datang.

Keinginan NTB Bangkit juga diserukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, selaku ketua pelaksanaan Sail Moyo Tambora 2018. Ia berharap event ini bisa mengobati dan penyemangat bangkitnya pariwisata di NTB.

"Kita semua pasti ingin NTB ini Bangkit. Hari ini menandai kebangkitan NTB yang luar biasa. Esok hari kita akan melakukan Sail Moyo Tambora 2018. Meski tidak dihadiri Presiden Joko Widodo, tidak mengurangi keberhasilan Sail Moyo Tambora 2018," ujar Menhub.

Menhub Budi Karya juga terus mendorong pariwisata di NTB untuk bangkit. Hal itu lantaran potensi pariwisata di NTB yang sangat indah dan terkenal bagi wisatawan mancanegara.

"NTB ini sangat terkenal. Tidak hanya terkenal dengan Zohri (Pelari Peraih emas Indonesia) saja. Pariwisata menjadi industri yang menjanjikan bagi NTB. Alamnya luar biasa budayanya mempesona sehingga mendatangkan devisa bagi Indonesia," ujarnya.

Menhub Budi Karya tak lupa memberikan apresiasi kepada Menteri Pariwisata. "Saya apresiasi teman saya Menpar Arief Yahya yang terus mendorong pariwisata di Indonesia. Saya juga ingin terimakasih kepada Pemda yang semangat memeberikan kontribusi. Hal itu Karena NTB Hebat, NTB Bangkit. Karena mengedepankan obyek-obyek wisata yang luar biasa. Mudah-mudahan tahun depan ada moyo-moyo yang lain," pungkas Menhub Budi Karya.

Sedangkan Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin, mengapresiasi seluruh stakeholder yang mendukung kebangkitan NTB dengan Sail Moyo Tambora 2018 ini. "Dengan adanya gempa bumi ini mempengaruhi jumlah kunjungan yang ada di NTB. Terimakasih, kepada pemerintah pusat kita sangat welcome. Event ini tentunya dapat memberikan multiplier efek yang luar biasa. Dan ini menjadi kebanggan buat kita agar anak-anak bisa tanggap di bidang pariwisata," pungkasnya.

Terpisah, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, dibutuhkan semangat Indonesia Incorporated untuk memulih NTB dengan cepat. Terlebih aksesibilitas dan konektivitas menuju NTB. "Semua harus bergerak sesuai dengan bidangnya. Semangat Indonesia Incorporated kali ini, kita terapkan untuk membangun kembali NTB. Kita harus dukung dan buktikan jika NTB segera bangkit," katanya. [*/par]

Komentar

Embed Widget
x