Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 08:10 WIB

Destinasi Digital Kian Ramai, Kini Pasar Cikundul

Minggu, 9 September 2018 | 07:00 WIB

Berita Terkait

Destinasi Digital Kian Ramai, Kini Pasar Cikundul
(Foto: kemenpar)

INILAHCOM, Sukabumi - Angkat jempol buat Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Sebab, destinasi digital semakin ramai. Minggu (9/9/2018), ada satu lagi destinasi digital yang akan meluncur. Namanya Pasar Cikundul, Sukabumi.

Pasar Cikundul dijamin tidak kalah keren dengan destinasi digital lain yang sudah ada. Konsepnya sangat kekinian. Dan sudah pasti unik. Atraksinya juga banyak. Pasar Cikundul sangat pas untuk menghabiskan waktu di Sukabumi.

"Alhamdulillah destinasi digital Pasar Cikundul sudah siap untuk di launching. Ini adalah bukti semangat dari teman teman GenPI untuk menciptakan destinasi digital. Kami semua berkolaborasi. Yang pasti kita seru-seruan bareng di sini," ujar Juragan Pasar Cikundul, Agus Rustiawandi, Sabtu (8/9/2018).

Atraksi yang akan ditampilkan dalam edisi perdana ini adalah Pencak Silat, Saung Dongeng, Kipahare in action serta hiburan lainnya. Ada juga diskusi publik. Temanya pun menarik. Yaitu pengembangan pariwisata destinasi digital. Pada sesi ini, GenPI akan berbagi pengalaman dalam mengembangkan destinasi digital.

Soal kuliner sudah pasti tidak ketinggalan. Berbagai jajanan dan makanan khas yang menggugah selera bakal disiapkan di Pasar Cikundul. Spot instagramablenya pun banyak. Semua dikonsepkan untuk memenuhi hasrat kaum milenial.

"Kesimpulannya, pasar tidak melulu menjadi lolasi transaksi jual beli. Karena, dari konsepnya saja sudah sangat menarik dengan berbagai tambahan pemanis. Dan ini menjadikannya berbeda dari pasar-pasar lainnya," ungkap Agus.

Yang lebih asyik, semua itu dibalut dengan indahnya nuansa alam Tanah Sunda. Karena sesuai namanya destinasi ini berada di Kawasan Taman Pemandian Air Panas Cikundul, Sukabumi. Spot utamanya adalah berupa kolam air panas. Airnya langsung dari mata air vulkanik alami di samping Sungai Cimandiri, Sukabumi.

Tapi, ada juga kolam pemandian air dingin. Yang suka sejuk, cocok nih. Kita bisa berendam mencari kesejukan sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar. Sangat pas untuk bersantai melepas lelah.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku senang dengan kreasi anak-anak muda GenPI yang makin semangat dan makin kreatif. Menurutnya, destinasi digital seperti ini hanya ada di Indonesia satu-satunya.

"Kita mesti bangga kita menjadi negara pertama di dunia yang memiliki destinasi digital. Apalagi ini adalah kreasinya anak-anak muda yang peduli dengan pariwisata. Gass terus GenPI, teruslah berkreasi," kata Menpar.

Menteri Arief juga menyampaikan apresiasinya terhadap langkah cepat GenPI Sukabumi. Menurut Menpar Arief, hasil usaha GenPI dalam membangun destinasi digital memang patut diapresiasi. Karena tak hanya berani aksi, namun juga berkolaborasi dengan unsur pentahelix pariwisata lainnya.

"Konsep community development diterapkan dengan melibatkan masyarakat sekitar lokasi sehingga mereka bisa mendapatkan manfaat dari adanya pasar digital ini," tutur Menpar. [*/par]

Komentar

Embed Widget
x