Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 22:48 WIB

Livienne, Perempuan Dibalik Kosmetik Martinez

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 6 September 2018 | 19:10 WIB

Berita Terkait

Livienne, Perempuan Dibalik Kosmetik Martinez
(Foto: Livienne Russellia)

INILAHCOM, Jakarta - Martinez Professionnel sebagai kosmetik produk anak negeri saat ini mulai meraih sukses. Dibalik itu, ternyata ada perempuan tangguh, Livienne Rusellia, yang berjuang membangun dari nol.

Jatuh bangun membangun bisnis sudah dirasakan CE0 PT. Cakra Daya Makmur itu. Bermula dari 2007, Livienne mengalami jatuh bangun bisnis di dunia kecantikan. Setelah menemukan formula yang tepat, akhirnya Perempuan kelahiran 1976 itu, siap memproduksi kosmetik.

"Ini memang karena saya merasa sudah mencintai dunia kecantikan dan kosmetik. Saya rasa ini memang bidang yang tepat untuk saya mengembangkan bisnis," papar Livienne saat ditemui di Jakarta, Kamis, (06/09/2018).

Ketika mendirikan kosmetik Matinez Professionnel, dia benar - benar mengaku sangat serius. Buktinya, semua produk kecantikan yang dipasarkan sudah memiliki ISO, tercatatan di BPOM dan memiliki sertivikasi Halal.

"Saya rasa, tidak ada yang mustahil terjadi. Kalau memang benar - benar yakin melakukan sesuatu hal yang baik, pasti ada jalan. Akhirnya, perlahan kami besar. Sekarang sudah ada sekitar 600 pegawai," tambahnya.

Semua kerja keras dan hasil usaha yang didapatkan hingga saat ini bukan merupakan hasil yang instan. Proses yang panjang dan jatuh bangun pun dirasakan. Dia menegaskan, bagi para perempuan, pasti bisa meraih kesuksesan asal memiliki kemauan dan usaha.

Livienne pun berbagi kiat sukses menjadi seseorang pengusaha kosmetik yang tetap mengutamakan keutuhan rumah tangga dan anak - anaknya.

Berikut adalah kiat sukses yang bisa Anda simak dari Livienne.

1. Berpikir positif

Ini sangat penting ketika ingin membangun sebuah usaha. Setiap memulai sesuatu harus berpikir positif agar semua berjalan lancar.

2. Kerja keras

Tidak ada hal yang dilakukan tanpa kerja keras dan hasil yang sia - sia. Setiap orang yang ingin berusaha, pasti akan menuai hasil.

3. Jangan malu untuk mencoba

"Setidaknya harus coba. Jangan bilang enggak bisa di awal ketika memulai. Harus action dulu, urusan enggak bisa belakangan," tegasnya.

4. Integritas

"Saya merasa punya kesempatan. Skil itu bisa dipelajari. dengan memiliki integritas, rekan bisnis akan lebih percaya," paparnya.

5. Tanggungjawab

Setiap memulai pekerjaan harus didasari dengan tanggungjawab. Apapun pekerjaannya, harus bisa bertanggungjawab.

6. Harus mengikuti perkembangan

"Apalagi di dunia kosmetik. Kami harus mengikuti perkembangan tren yang sedang berkembang," ujarnya.

7. Inovasi

Harus punya inovasi. kalau tidak memiiki inovasi pasti akan ketinggalan.

8. Kecepatan

Bekerja harus cepat. Harus memiliki kecepatan yang tinggi.

9. totalitas

Totalitas dalam bekerja sangat penting. Ini untuk keberlangsungan pekerjaan dan bisnis. (tka)

Komentar

Embed Widget
x