Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 03:05 WIB

Yuk, Dorong Anak Muda Peduli Kelestarian Air

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 5 September 2018 | 20:45 WIB

Berita Terkait

Yuk, Dorong Anak Muda Peduli Kelestarian Air
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mendorong anak muda untuk peduli terhadap kelestarian air sebagai sumber kehidupan sangat penting.

Hal ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi juga menjadi tugas kita semua yang tinggal di muka bumi. Agar kelestarian air tetap terjaga hingga bisa dinikmati oleh generasi penerus bangsa, PT Coca-Cola Indonesia melalui Adesmerek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) meluncurkan program Corservacation.

Dalam program ini, menggandeng dua pejuang air yaitu Sugeng Handoko dari Yogyakarta dan Romo Marselus Hasan dari Nusa Tenggara Timur, yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga kelestarian air sebagai sumber kehidupan dan memberikan dampak positif bagi pelestarian lingkungan.

Melanjutkan program Pejuang Air tersebut, kali ini memperkenalkan Sobat Air Ades, yang mengajak generasi muda terpilih yang akan terlibat langsung dalam kegiatan konservasi air yang kegiatannya diberi nama Conservacation kepanjangan dari conservation vacation.

"Para Sobat Air Ades bersama-sama dengan Pejuang Air Ades akan melakukan aksi lingkungan bersama masyarakat di area konservasi air Pejuang Air Ades yaitu Desa Bea Muring, Nusa Tenggara Timur dan Desa Nglanggeran, Gunung Kidul, Yogyakarta selama maksimal 6 hari. Kegiatan ini merupakan perpaduan kegiatan konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan dan sekaligus menikmati alam Indonesia yang asri, makanya diberi nama Conservacation," jelas Mohamad Rezki Yunus, Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia, Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, program ini sebagai wujud konsistensi untuk menjaga nilai utama yaitu memberikan air minum murni sekaligus memegang teguh pada komitmen yang berorientasi pada lingkungan.

Sobat Air Ades mendorong anak muda saat ini yang memang dikenal senang menjelajah dengan traveling menikmati alam Indonesia dengan mengikuti kegiatan Conservacation ini sekaligus berkontribusi langsung pada konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan.

Akan ada 20 Sobat Air Ades yang dipilih melalui akun media sosial Ades seperti Facebook dan Instagram.

"Dua puluh generasi muda ini harus memiliki semangat dan siap melakukan aksi nyata konservasi air bersama Pejuang Air Ades. Mereka juga akan diberi tantangan oleh Ades Indonesia untuk menunjukan kepedulian dan kontribusi pada lingkungan," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x