Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 15:28 WIB

Liburan Jadi Pilihan Habiskan Waktu Bersama

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:25 WIB
Liburan Jadi Pilihan Habiskan Waktu Bersama
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jam kerja yang panjang serta berbagai aktivitas lain yang menyita waktu biasanya membuat keluarga sulit menghabiskan waktu bersama setiap harinya.

Tidak heran, hal yang paling ditunggu para wisatawan saat liburan bersama adalah memiliki waktu berkualitas dengan keluarga. Hal tersebut terlihat dalam survei Family Travel Trends 2018, sekitar 68 persen. Relaksasi 66 persen adalah alasan terbanyak kedua, diikuti mencoba hal baru 46 persen.

Keluarga British 48 persen dan Singapura 46 persen tercatat paling gemar berpetualang saat liburan bersama, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (28/08/2018).

Mereka gemar menjelajah budaya baru dan menjadikannya sebagai pengalaman liburan keluarga. Sementara turis China dan Thailand, masing-masing 29 persen, kurang begitu suka mengeksplorasi budaya baru saat bepergian sekeluarga.

Meski banyak orang ingin berlibur bersama keluarga, ternyata riset ini juga mengungkap kekhawatiran terbesar para wisatawan secara global saat liburan keluarga.

Kekhawatiran terbesar adalah sakit 36 persen, kualitas akomodasi 21 persen dan perbedaan pendapat antara anggota keluarga 16 persen. Wisatawan British nampaknya paling santai saat liburan bersama. Sebanyak 27 persen mengaku tidak mengkhawatirkan apapun.(tka)

Komentar

Embed Widget
x