Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Agustus 2018 | 11:40 WIB

Sambut Asian Games 2018

Ancol Gelar Aquathlon dan Asian Lantern Festival

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 9 Agustus 2018 | 18:15 WIB

Berita Terkait

Ancol Gelar Aquathlon dan Asian Lantern Festival
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM,Jakarta - Dalam rangka menyambut pagelaran Asian Games 2018 di Jakarta - Palembang pada 18 Agustus 2018, Ancol Taman Impian pertama kalinya menggelar Ancol Aquathlon dan Ancol Asian Lantern Festival.

Sebagai bentuk Road to Asian Games, Manajemen Ancol Taman Impian juga akan menyelenggarakan sebuah kompetisi olahraga lari dan berenang di pantai Ancol bertajuk Ancol Aquathlon. Kompetisi lari sejauh 5 kilometer dan berenang 750 meter ini akan dilaksanakan di kawasan Pantai Lagoon, Minggu, 12 Agustus 2018 mulai pukul 6.00 WIB.
General Manager Ancol Taman Impian, Sunarto, menjelaskan, perhelatan ini akan digelar di kawasan Pantai Festival Ancol.

"Ini memang pertama kali kami gelar dan juga sangat terkait dengan kami menjadi tuan rumah berbagai cabang olahraga," ujar Sunarto, Jakarta, Rabu, (08/08/2018).n

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan berhadiah menarik berupa sejumlah uang tunai. Rute lari sepanjang 5 kilometer ini nantinya akan dimulai dari Pantai Lagoon Bundaran Timur Danau Ancol Atlantis Water Adventure Putri Duyung Ancol Pantai Indah Venue Jetski Asian Games Jalur jembatan pantai Ancol Beach pool. Sementara untuk kegiatan berenang sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon.

Selain itu, Manjemen telah menyiapkan sebuah kawasan khusus dekorasi lampion yang spektakuler yaitu Asian Lantern Festival 2018. Bertempat di kawasan Pantai Festival Ancol, Asian Lantern Festival akan dihiasi dengan banyak dekorasi lampion yang berasal dari negara-negara di Asia. Lebih dari 50 dekorasi lampion akan menghiasi area pantai festival. Mulai dari Taj Mahal, Merlion hingga Monas serta Ondel-Ondel akan bersinar terang setiap malam.

Uniknya, lampion tersebut tidak hanya ada di daratan, tetapi akan ada juga yang terapung di laut. Akan terdapat juga lampion bola dunia yang berukuran besar serta lampion perahu naga. Pastinya akan menjadikan pemandangan yang keren dan sangat instagramable.(tka)

Komentar

x