Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 14:16 WIB

200 ribu Perempuan Paham Atasi Masalah Keuangan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 7 Agustus 2018 | 16:35 WIB

Berita Terkait

200 ribu Perempuan Paham Atasi Masalah Keuangan
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Sekitar 200 ribu perempuan di Indonesia mulai paham cara mengatasi masalah keuangan di rumah tangga.

Menurut Riko Abdurrahman presiden direktur Visa Indonesia, hal tersebut adalah buah dari hasil program literasi keuangan yang dilaksanakan Visa Indonesia pada 2017, yang bertajuk #IbuBerbagiBijak. Melihat keberhasilan para perempuan dalam mengelola ekonomi keluarga, menjadikan Visa Indonesia menjalankan program #IbuBerbagiBijak pada tahun ini.

"Karena kami lihat finansial literasi di Indonesia masih rendah. Perempuan dibandingkan laki - laki terjadi gap. Sayangnya tingkat literasi keuangan perempuan jauh lebih rendah dibandingkan dengan laki - laki. Laki - laki sekitar 33,2 persen perempuan 25,5 persen," papar Riko Abdurrahman Presiden Direktur Visa Indonesia, Jakarta, Selasa, (07/08/2018).

Untuk tahun ini, ada yang berbeda. Program yang akan diberikan kepada perempuan Indonesia nantinya akan ditambahkan dengan kehadiran para enterprenuer muda yang handal di bidang fesyen dan pembuatan kue.

"Ada Jenahara Nasution selaku hijab fashion designer, kemudian Gladies Rahman selaku baker, kemudian Prita ghozie financial educator," tambahnya.

Pembekalan yang diberikan kepada para perempuan pada program #IbuBerbagiBijak antara lain adalah dari membekali perempuan dengan pengetahuan, wawasan literasi keuangan, budgeting, dan lainnya.

"Nanti para perempuan diajarkan bagaimana mendirikan bisnis usaha, mengelola keuangan agar bisnis bisa berjalan dengan baik, dan masih banyak lagi," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x