Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 12:11 WIB

Batasi Gunakan Gawai, Ajak Anak Membaca Buku

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 6 Agustus 2018 | 19:25 WIB

Berita Terkait

Batasi Gunakan Gawai, Ajak Anak Membaca Buku
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Banyak cara untuk membatasi anak dalam menggunakan gawai. Salah satunya dengan mengajak anak membaca buku.

Buku adalah sumber ilmu. Ini memang benar. Karena dengan membaca buku, seorang anak akan terbuka pemikirannya dan lebih mendapatkan banyak inspirasi serta hal - hal yang baru. Karena itu, Susan Bachtiar, meluncurkan sebuah buku yang berjudul Tristan The Traveler.

Mendapat inspirasi dari buah hatinya, Tristan, Susan Bachtiar mencoba membungkus sebuah cerita petualangan yang bertokoh Tristan dan Mumu dalam visual bahasa gambar.

Ini menjadi sangat menarik untuk dijadikan rujukan dalam menggiring anak-anak menjauh dari gawai yang selama ini secara tidak langsung telah menjadi teman mereka.

"Saya percaya tradisi baca buku enggak boleh hilang. Apalagi saat anak-anak makin mudah meraih gawai, dan kita sebagai orang tua lebih permisif meminjamkan telepon genggam, terutama saat lelah," ungkap Susan Bachtiar, Jakarta, Senin, (06/08/2018).

Susan bercerita dan berbagi tentang apa yang Tristan temukan di tempat-tempat yang ia kunjungi saat traveling, melalui gambar. Menjadikan Tristan dan Mumu si Boneka Beruang sebagai tokoh sentral dalam buku bergambar ini, sebuah perjalanan petualangan selama liburan sekolah disampaikan dengan sangat menarik.

Hal tersebut diharapkan mampu menambah wawasan anak-anak tentang tempat wisata yang menarik serta masing-masing keunikannya berdasarkan sudut pandang Tristan.

"Anak-anak pasti punya pandangan sendiri saat mereka berlibur, tentang sebuah tempat dan keunikannya. Kita sebagai orang tua pasti paham dan saya juga mencoba menyelami hal tersebut melalui anak saya Tristan," ungkap Susan.(tka)

Komentar

Embed Widget
x