Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 14:19 WIB

Sulit Cari Pasangan, Mungkin Anda Butuh Kelascinta

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 6 Agustus 2018 | 16:55 WIB

Berita Terkait

Sulit Cari Pasangan, Mungkin Anda Butuh Kelascinta
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kalian sedang bingung mengapa belum mendapatkan pasangan yang cocok sesuai dengan keinginan? Bisa jadi, ada pemikiran dan persepsi yang salah tentang menilai seseorang yang menjadi calon pasangan.

Sebuah kelascinta.com yang diprakasai oleh Lex dePraxis Love&relationship, memberikan paparan materi berupa seminar untuk para perempaun yang ingin tahu bagaimana mengatasi cinta, mendapatkan cinta, dan menjadi diri yang bisa dicintai.

Ini memang unik? Mengapa? Karena para perempuan diajak memasuki pemikiran dari perspektif laki - laki.

"Biasanya, para perempuan suka malu untuk memulai sebuah percakapan pada laki - laki yang dia suka? Mengapa malu? Padahal perempuan bisa melakukan sesuatu yang proaktif," kata Lex saat ditemui di Jakarta, baru - baru ini.

Dia menambahkan, selama ini faktor lain yang menjadi penghalang para perempuan mendapatkan pasangan adalah, mereka meminta pendapat dengan sesama perempuan. Padahal, yang sedang dihadapi untuk menjadi pasangan adalah seorang laki - laki.

"Karena selama ini perempuan belajar tentang perempuan dan seorang perempuan. Padahal mereka butuh perspektif dari laki - laki. Padahal juga perempuan bisa agresif atau tidak begitu anggapannya. Melakukan sesuatu tindakan proaktif. If you like someone, maju. Jangan menunggu. Laki - laki enggak pernah menganggap perempuan itu agresif," tambahnya.

Lalu lantas apa saja tips menjadi seorang perempuan yang hebat untuk mendapatkan seorang laki - laki idaman?

1. Jadilah perempuan yang hebat

Jadi enggak bisa jadi perempuan yang biasa saja.

"Contohnya, kalau dia bekerja punya pekerjaan yang baik. Punya skil. Punya kenalan banyak. Jangan perempuan yang hanya bekerja untuk mengisi waktu luang saja, itu kurang hebat," ujar Lex.

2. Punya spesifik skil dan punya karakter yang kuat

Tidak hanya sekedar menjadi vloger, atau jago masak. Tetapi seseorang yang mempunyai pengaruh dan memiliki kenalan yang banyak.

2. Ada sesuatu yang menarik dan beda

"Misalnya ketika mereka (laki - laki dan perempuan) sedang diskusi. Terus kemudian ada laki-laki yang enggak gampang lupa dengan seseorang perempuan yang menurutnya beda dan unik. Ini laki - laki pasti langsung ingat," ujarnya.

3. Berani mengajak duluan

"Maksudnya proaktif. Dalam masalah percintaan itu wanita harus maju dan jangan menunggu. Sehingga bisa mengetahui apakah laki - laki itu serius atau tidak. Apakah laki - laki tersebut hanya ingin bermain - main atau tidak. Ini bisa terlihat dan komunikasi yang terjalin," paparnya.

Komentar

Embed Widget
x