Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 12:12 WIB

Kini Mengontrol Rumah Tetap Aman Bisa Lewat Gawai

Oleh : Aris Danu | Minggu, 5 Agustus 2018 | 18:25 WIB

Berita Terkait

Kini Mengontrol Rumah Tetap Aman Bisa Lewat Gawai
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Perkembangan teknologi di era digital memberi banyak kemudahan di segala lini, tak terkecuali untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga. Saat ini produk-produk kebutuhan rumah tangga hadir dengan konsep smart home yang praktis.

Seperti produk yang dihadirkan Jung Electric Indonesia, produk asal Jerman ini dapat terhubung dengan gadget atau gawai. Pemilik rumah dapat mengontrol pencahayaan, penutup jendela, sistem keamanan hingga manajemen energi yang meliputi ventilasi dan pendingin ruangan dengan sekali sentuh lewat smartphone.

Herman Wibowo, General Manager PT. Jung Electric Indonesia mengatakan, pada tahun 2015 Jung telah mendirikan perwakilan di Indonesia dengan semboyan "Progress as a Tradition".

"Kami menyediakan peralatan dan sistem yang dilengkapi dengan teknologi maju, design yang Indah, dan berbagai macam fitur seperti KNX Smart-home, LB Management, ENET Smart Home, yang dapat membantu kenyamanan di setiap rumah," kata Herman di Jakarta, baru-baru ini.

Herman menambahkan, semua peralatan rumah tangga dapat dikontrol jarak jauh melalui sistem networking, yakni melalui smarthome ataupun tablet baik diperangkat Android dan iOS.

"Sebelum mengoperasikan, pengguna harus mendownload aplikasi Jung Visu Pro di play store atau di App Store, lalu tim kami akan menghubungkan IP adress, dan dalam waktu lima menit, Anda dapat mengontrol rumah melalui gadget yang sudah terhubung wifi," terang Herman.

Mohammad Arif Wibowo, Supervisor Engineering Jung Indonesia menambahkan, pengguna yang hendak bepergian keluar kota atau keluar negeri dan ingin tetap rumah dalam pengawasan, yang dilakukan adalah menggunakan IP Publik yang bekerjasama dengan provider sehingga dimana pun pemilik rumah berada, pemilik tetap dapat mengontrol rumah.

"Tapi bisa juga pemilik setting sebelum keluar kota atau keluar negeri, sehingga tidak perlu memasang IP Publik," ujar Arif. [adc]

Komentar

Embed Widget
x