Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 09:52 WIB

Ternyata, Saat Tidur Otak Manusia Bekerja Keras

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 31 Juli 2018 | 22:02 WIB
Ternyata, Saat Tidur Otak Manusia Bekerja Keras
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Apa yang ada dipikiran Anda ketika tidur? Bagaimana tubuh bekerja saat tidur? Ternyata, saat tidur, otak manusia sedang bekerja keras.

Menurut Dr. Ulul Albab, SpOG perwakilan dari IDI, saat ditemui pada acara kampanye Sarapan Bernutrisi agar perut terisi siap konsentrasi dari Energen, Jakarta, Selasa, (31/07/2018), pada saat manusia tidur otak bekerja keras untuk jantung, paru - paru, dan sistem pencernaan.

"Nah, lantas mengapa orang tidak makan? Padahal saat tidur, tubuh membutuhkan energi untuk bekerja keras menghidupkan organ - organ di dalam tubuh," papar Ulul.

Karena itulah, sarapan menjadi sebuah hal yang sangat penting. Untuk memulai hari, setiap manusia membutuhkan sarapan yang berfungsi sebagai sumber energi.

"Sarapan adalah hal yang penting untuk pemenuhan nutrisi. Terlebih untuk anak - anak. Ini terkait dengan konsentrasi yang dimiliki anak," tambahnya.

Maasih menurutnya, dengan sarapan, anak - anak memiliki konsentrasi yang tinggi, karena memiliki sarapan yang bernutrisi. Ada sebuah korelasi yang baik antara daya tangkap akademi dengan sarapan yang bernutrisi. Karena itu, sarapan dianggap penting.

Komentar

Embed Widget
x