Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 00:09 WIB

Bekraf Dukung 14 Brand Fesyen Tampil di Singapura

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 25 Juli 2018 | 17:35 WIB

Berita Terkait

Bekraf Dukung 14 Brand Fesyen Tampil di Singapura
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Brand lokal Indonesia semakin menunjukkan kualitas. Sekitar 14 brand ternama di Indonesia, berhasil melewati fase kurasi untuk ikut dalam Rising Fashion 2018 di Singapura.

Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, memfasilitasi 14 merek fesyen Indonesia pada sebuah pameran kolaborasi Indonesia dan Singapura itu. RISING Fashion 2018 akan berlangsung di Paragon Mall, Singapura, pada 1 - 30 Agustus 2018.

Menurut Deputi Pemasaran Bekraf, Jushua Puji Mulia Simandjuntak, Singapura adalah salah satu pusat mode di kawasan Asia. Ini juga menjadi salah satu tujuan utama ekspor produk fesyen Indonesia.

"RISING Fashion 2018 di Singapura diharapkan menjadi salah satu media promosi untuk produk fesyen Indonesia secara global," papar Joshua saat ditemui di Jakarta, Rabu, (25/07/2018).

Senada dengan hal tersebut, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Ricky Joseph Pesik, menambahkan, ajang pameran ini menjadi salah satu terobosan baru di dunia fesyen Indonesia. Karena, selama ini, pameran diadakan dalam durasi yang pendek.

"Kali ini durasinya sangat panjang yaitu sebulan. Ini bisa menjadi salah satu jalan untuk memperluas market dari brand lokal Indonesia di negara lain," papar Ricky.

Adapun 14 brand ternama Indonesia yang ikut masuk dalam RISING Fashion 2018 akan dibagi menjadi dua gelombang. Setiap gelombang akan diisi oleh tujuh brand.

Gelombang pertama akan diadakan pada 1-15 Agustus 2018. Mereka yang mengisi gelombang pertama tersebut adalah Purana, Saul. Nataoka, Hauting Field, Maison Met, Pattent Goods, dan Oaksva Jewellery.

Sedangkan untuk gelombang kedua akan digelar pada 16 - 30 Agustu 2018 dengan merek partisipasi adalah Woodka, Bermock, Danjyo Hiyoji, Alexalexa, D.Tale, Jeffry Tan, dan Diniira. (tka)

Komentar

Embed Widget
x