Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 20:21 WIB

Efek Samping Meluruskan Rambut

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 5 Juli 2018 | 17:45 WIB
Efek Samping Meluruskan Rambut
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Memiliki rambut sehat adalah salah satu impian. Nah, tetapi banyak juga perempuan yang meluruskan rambutnya. Apakah itu baik untuk kesehatan rambut?

Mengutip dari boldsky, Kamis, (05/07/2018), rambut keriting dan bergelombang dapat sulit untuk mengelola dan jika Anda ingin gaya rambut Anda secara khusus, rambut lurus akan jauh lebih baik. Orang yang tidak memiliki waktu untuk perawatan rutin dan memilih rambut yang dapat membantu kelancaran.

Meskipun rambut lurus memudahkan Anda dalam menata rambut, berikut adalah efek samping dari meluruskan rambut.

1. Rambut kerap rontok

Efek samping yang paling umum adalah bahwa rambut rontok. Bahan kimia berbahaya dan kelebihan panas membuat folikel rambut lemah. Akhirnya rambut dapat terlepas dari akar dan rontok.

Dengan hal ini rambut terus kehilangan kekuatan alam dan istirahat.

2. Kulit ruam dan mata berkaca-kaca

Mual, dan pusing dapat terjadi karena bahan kimia yang digunakan selama meluruskan rambut. Kesehatan kulit kepala Anda juga dipengaruhi oleh perawatan rambut ini. Kulit yang paling sensitif pada organ tubuh bisa mudah rusak.

3. Kekeringan rambut

Setelah beberapa kali mencuci, rambut Anda mulai menjadi sangat kering. Racun yang mengubah struktur rambut kerusakan untai seluruh rambut dari akar ke ujung. Ketika bahan kimia meresap ke dalam kulit kepala, ternyata terkelupas. Rambut berubah rapuh karena kehadiran sedimen di helai rambut.

4. Ketombe

Ketika bahan kimia yang digunakan selama proses smoothening rambut berubah menjadi sedimen pada kulit kepala, dapat mengakibatkan terjadinya ketombe. Endapan pada kulit kepala berperilaku sebagai katalis yang menghasilkan serpih ketombe. Hal ini membuat kulit kepala gatal dan hasil dalam sifat berminyak dan rambut jatuh.

4. Sifat berminyak

Serum rambut dan lotion yang digunakan selama prosedur smoothening rambut membuat rambut Anda sangat berminyak. Menggunakan serum dan krim rambut terlalu sering dapat menyebabkan rambut rusak.

Serum rambut membuat rambut Anda terlihat rata dan berminyak. Sifat berminyak ekstrim adalah akar penyebab dari beberapa masalah rambut, salah satu dari mereka menjadi ketombe.

5. Perubahan warna rambut

Rambut beruban prematur mungkin ketika rambut Anda terkena berbagai bahan kimia.(tka)

Komentar

Embed Widget

x