Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 20:43 WIB

Belasan Anak Indonesia Ikuti Program LIYCE

Oleh : Aris Danu | Senin, 25 Juni 2018 | 21:25 WIB
Belasan Anak Indonesia Ikuti Program LIYCE
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Sebanyak 17 anak remaja dari Indonesia yang berusia antara 17-20 tahun mengikuti program Outgoing Lions International Youth Campus and Exchange (LIYCE) atau Komite "Pertukaran Remaja International" ke berbagai negara anggota Lions Clubs Internasional.

Mereka akan bertemu dengan para remaja perwakilan dari 30-40 negara anggota LIYCE untuk memperoleh pengalaman, belajar mandiri dan menambah teman serta wawasan luas.

Mantan sekretaris kabinet dan Global Membership Team, Ligia Emilia menjelaskan, remaja yang diberangkatkan akan berada di negara tujuan selama dua pekan. Di sana, para remaja diharapkan dapat pengalaman dan wawasan yang luas.

"Lions Club itu ada di 210 negara dari 210 negara ada beberapa negara itu berkelompok membuat camps ketika dia membuat camps kita begini bergantian, Outgoing dan Incoming," kata Ligia dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/6/2018).

Sebelum diberangkatkan para remaja tersebut telah lebih dulu menjalani pelatihan untuk nantinya memperkenalkan budaya Indonesia. Mereka juga akan memperkenalkan bagaimana Lions berada di Indonesia.

Sementara itu, Presiden Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur, Bambang Sudono mendukung penuh program tersebut. "Walaupun saya khususnya merupakan club yang paling baru, paling muda di Lions tapi kami sangat antusias. Ada 17 siswa yang berangkat, mereka terdiri dari anak cucu Lions Club dengan umur 17 - 21 tahun dan pastinya berprestasi," paparnya.

Lebih lanjut Bambang berharap program LIYCE dapat memberikan kontribusi untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi putra putri bangsa.

Sekedar informasi, LIONS ( Liberty Intelligence Our Nations Safety) berdiri sejak 1917 di Chicago, Amerika Serikat. Lions memiliki visi melayani masyarakat dan kemanusiaan. Lions Clubs tersebar di 210 negara dengan anggota mendekati 1,5 juta jiwa. Saat ini 5 program unggulannya adalah memberantas diabetes, pemberdayaan kaum muda, pelestarian lingkungan, memelihara mata, dan menanggulangi kelaparan. [adc]

Komentar

Embed Widget

x