Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 20:42 WIB

Rasakan Kuliner Semarang Otentik Tiga Tempat Ini

Oleh : - | Rabu, 27 Juni 2018 | 05:00 WIB
Rasakan Kuliner Semarang Otentik Tiga Tempat Ini
(Foto: wowenak)

ADA nuansa dan cita rasa yang berbeda dari makanan yang disajikan di sebuah restoran yang sudah eksis selama puluhan tahun. Resep turun-temurun, cita rasa makanan yang khas, serta nuansa arsitektur restoran yang unik dan seakan tak lekang oleh zaman mampu membangkitkan memori akan masa lalu.

Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, juga menyimpan beragam warisan kuliner yang menjadi ikon kota yang khas dengan kudapan wingkonya ini. Dari ujung ke ujung, Anda dapat menemukan deretan restoran dan kedai yang menyajikan kuliner bercita rasa lezat.

Bagi Anda yang menginginkan sajian kuliner khas Semarang dengan cita rasa autentik, ada beberapa tempat makan legendaris yang wajib dicoba, seperti:

1. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Source : ksmtour

Pencinta hidangan berbahan daging kambing? Kalau begitu, wajib hukumnya mencicipi gulai kambing Pak Bustaman yang kedainya berlokasi di kawasan Kota Lama Semarang. Warung Gulai Kambing Bustaman ini sudah eksis sejak 1969, lo. Sampai sekarang, warung tenda Pak Sabar ini masih ramai disambangi wisatawan dan warga lokal yang penasaran ingin merasakan nikmatnya hidangan daging kambing yang legendaris ini.

Gulai kambing Bustaman ini selain lezat juga punya porsi yang mengenyangkan. Anda akan dimanjakan dengan potongan daging yang empuk serta jeroan dengan cita rasa bumbu dan rempah yang meresap. Gulainya tidak begitu kental, tapi tetap terasa gurih dan nikmat apalagi jika ditambah perasan jeruk nipis dan taburan bawang merah.

2. Babat Gongso Pak Karmin

Source : satujam

Babat Gongso Pak Karmin juga merupakan salah satu tempat wisata kuliner khas Semarang yang ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan. Warung makan yang sudah ada sejak 1971 ini menyajikan babat gongso (babat yang ditumis dengan bumbu dan kecap) dan aneka hidangan berbahan daging lainnya yang dijamin mampu menggoyang lidah Anda.

Nikmatnya cita rasa babat gongso ini ada pada tekstur babatnya yang empuk dan tidak berbau serta racikan bumbu kecap dan rempah yang meresap hingga ke dalam babat.

Selain babat gongso, nasi goreng babat Pak Karmin pun tak kalah nikmatnya, lo. Kalau penasaran, Anda bisa datang langsung ke warungnya di kawasan Jembatan Berok, Jalan Pemuda, Semarang.

3. Soto Bangkong