Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 07:12 WIB

Tips Atasi Stres pada Pernikahan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 25 Juni 2018 | 15:45 WIB

Berita Terkait

Tips Atasi Stres pada Pernikahan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menjalankan pernikahan tidak selalu mulus dan manis. Semakin lama, ada saja permasalahan yang harus dihadapi. Lantas, bagaimana mengatasi stres ketika menjalani hidup rumah tangga.

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Senin, (25/06/2018), ada beberapa tips untuk mengatasi stres dalam pernikahan. Berikut adalah rinciannya.

1. Cari tahu penyebabnya

Beberapa penyebab stres antara lain keuangan, pekerjaan, affair dalam pernikahan, campur tangan mertua, dan lainnya.

Kenali penyebabnya dan cari solusinya bersama.

2. Perbanyak seks

Berhubungan intim dapat menghilangkan stres dan membuat makin berenergi. Pasangan yang berhubungan intim teratur akan merasa lebih baik dalam hidupnya.

3. Me time

Sediakan waktu untuk diri sendiri. Ibu dan ayah juga perlu sesekali melakukan hobi masing - masing untuk menyegarkan hubungan pernikahan.

4. Aktivitas bersama

Punya pekerjaan dan hobi yang beda? Coba deh cari satu aktivitas yang bisa dilakukan bersama tiap hari. Misalnya, jalan - jalan tiap pagi, atau berkebun di halaman rumah.

5. Liburan bersama

Cari waktu liburan keluarga bersama. Nikmati setiap aktivitas, lupakan pekerjaan, fokuslah ke anak dan pasangan. Liburan memperkuat bonding keluarga.

6. Bermesraan

Kalau enggak mau berhubungan intim, Anda bisa lakukan kontak fisik. Penelitian dari University of Zurich menunjukkan pasangan yang sering pelukan, pegangan tangan, dan lainnya memiliki hormon stres yang rendah.(tka)

Komentar

Embed Widget
x