Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 20:12 WIB

Yuk, Jadi Ibu Bahagia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 25 Juni 2018 | 13:20 WIB

Berita Terkait

Yuk, Jadi Ibu Bahagia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menjadi Ibu bahagia memang tidak mudah. Butuh dukungan dari orang terdekat. Seperti apa?

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Senin, (25/06/2018), ada beberapa tips untuk menjadi Ibu yang bahagia. Simak rinciannya di bawah ini.

1. Minta bantuan

Jangan ragu untuk minta tolong keluarga, teman, atau rekrut asisten rumah tangga. Ini untuk menyelesaikan pekerjaan yang memang butuh bantuan orang lain.

2. Tidur cukup

Kurang tidur bisa membuat mood Anda berantakan. Meski hanya punya waktu tidur sedikit, pastikan itu berkualitas. Singkirkan gadget, tidur siang sebentar, dan lupakan rumah yang berantakan.

3. Keluar rumah

Sudah keluar rumah hari ini? Udara segar, cahaya matahari, dan alam sekitar bisa jadi mood booster bua Ibu yang sumpek dengan seharian di rumah.

4. Olahraga

Olahraga bisa memperbaiki mood seseorang yang mengalami depresi atau stres. Ajak anak keluar rumah, kejar-kejaran di halaman atau keliling komplek.

5. Fokos ke hal positif

Kita semua ingin menerapkan gaya parenting yang ideal. Tapi, enggak jarang kita bersikap enggak konsisten pada anak, menyogok anak agar enggak rewel, memukul anak, atau malas masak untuk anak.

Maafkan diri Anda, dan fokuslah ke hal - hal positif yang bisa Anda lakukan.

6. Rencanakan liburan

Lupakan pekerjaan rumah sejenak. Ajak keluarga liburan singkat, bisa ke pantai, puncak, atau tempat lainnya.

7. Bersyukur

Ibu yang bahagia tidak membandingkan kehidupannya dengan Ibu lain atau anak orang lain. Syukuri apa yang sudah dimiliki.

8. Hang out sama teman

Ibu yang bahagia biasanya juga punya teman yang sama - sama jadi Ibu. Tempat berbagi cerita dari hal yang remeh sampai yang serius, tanpa harus takut di judge.(tka)

Komentar

Embed Widget
x