Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 03:33 WIB

Makanan Ini Dapat Kurangi Risiko Serangan Jantung

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 25 Juni 2018 | 11:15 WIB

Berita Terkait

Makanan Ini Dapat Kurangi Risiko Serangan Jantung
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ada banyak makanan yang sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Penasaran apa saja makanan yang baik tersebut?

Mengutip dari boldsky, Senin, (25/06/2018), ternyata makanan yang dapat mengurangi risiko serangan jantung adalah ikan. Lantas, bagaimana ikan dapat mengurangi risiko serangan jantung? Jika Anda adalah penggemar konsumsi ikan, ada beberapa kabar baik.

Telah ditemukan oleh ahli bahwa konsumsi ikan dua kali seminggu dapat memotong risiko serangan jantung pada banyak orang.

Menurut sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School, menambahkan ikan untuk diet Anda, setidaknya dua kali seminggu dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko serangan jantung.

Ikan kaya omega-3 asam lemak dan vitamin E. Nutrisi ini memiliki kemampuan untuk mencegah pembentukan bekuan darah di arteri untuk memungkinkan aliran darah ke jantung sehat.

Selain itu, asam lemak omega-3 ikan juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi, dengan demikian menjaga jantung Anda tetap sehat.

Jadi, mengkonsumsi ikan dua kali seminggu pasti dapat mengurangi risiko serangan jantung pada orang.
Sebuah catatan penting, menjelaskan jika Anda konsumsi ikan, tetapi memiliki kebiasaan gaya hidup tidak sehat seperti makan makanan tidak sehat, tidak berolahraga, merokok, konsumsi alkohol berlebih, dll, kemudian, ikan mungkin tidak akan banyak membantu dalam memotong risiko serangan jantung.

Dengan mengkonsumsi ikan dimasak dalam bahan-bahan rendah lemak dua kali seminggu, lebih baik Anda tetap menjalankan gaya hidup sehat yang bisa mendukung Anda mendapatkan tubuh yang sehat.

Komentar

Embed Widget
x