Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 18:01 WIB

Lima Signal Kesehatan Anda Terganggu

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 21 Juni 2018 | 03:34 WIB

Berita Terkait

Lima Signal Kesehatan Anda Terganggu
(Foto: timesofindia.indiatimes)

INILAHCOM, India - Anda beberapa tanda yang sangat alami pada tubuh. Hal in menerangkan ada hal yang perlu Anda cermati berkaitan dengan kesehatan tubuh.

Mengutip dari timesofindia, Kamis, (21/06/2018), mulai dari alis, kulit, hingga perubahan berat badan bisa Anda perhatikan. Ini menjadi salah satu tanda, ada sesuatu yang tidak beres di dalam tubuh Anda.

Berikut adalah signal kesehatan yang terjadi sangat alami yang dikeluarkan tubuh.

1. Alis

Jika melihat, alis semakin tipis, Anda dapat langsung berkonsultasi dengan dokter yang ahli. Ini mungkin terdapat indikasi dan disfungsi tiroid. Karena itu harus diatasi dengan tepat waktu.

Namun, harus dicatata bahwa dengan usia, Anda mungkin melihat rambut rontok, termasuk juga penipisan pada alis Anda.

2. Kulit gatal

Kulit gatal bisa menjadi salah satu signal adanya diabetes. Namun, sebelum Anda menyimpulkan hal tersebut, harus benar - benar cek tempat asal gatal. Mungkin saja bisa dari gigitan serangga, atau reaksi alergi lainnya.

Jika masalah ini tetap ada dan tidak tertahankan, Anda bisa langsung berkonsultasi ke dokter.

3. Perubahan berat badan

Anda tiba - tiba merasa kehilangan berat badan atau bertambah berat badan dengan cepat. Ini tidak bisa diabaikan. Menurut ahli kesehatan, berlebihan fluktuasi berat badan dapat menjadi sebuah indikasi masalah kesehatan mental.

Anda bisa konsultasikan hal ini ke dokter.

4. Kaki pink

Jika Anda pernah mengalami kaki berwarna merah muda atau pink saat terlihat tipis dan keriput, ini menjadi salah satu indikasi lain yang menampilkan penyakit mendasar.

Ini menjadi sebuah tanda atau masalah metabolik yang bisa menjadi diabetes.

Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk memeriksa kadar gula dalam darah.

5. Suasana hati parah

Ekstra emosional, marah atau bahagia bisa menjadi tanda kondisi mental yang mendasari. Menurut para ahli, jika emosi Anda berfluktuasi antara bahagia dan sedih tanpa alasan, maka itu bisa menjadi indikator depresi. Berkonsultasi dengan profesional untuk mengetahui penyebab sebenarnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x