Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 07:24 WIB
 

PRI Lestarikan Taman Wisata Alam Mangrove

Oleh : Aris Danu | Minggu, 10 Juni 2018 | 21:10 WIB
PRI Lestarikan Taman Wisata Alam Mangrove
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk merupakan wisata alam yang harus dijaga kelestariannya. Salah satu caranya adalah menjaga ekosistem di kawasan wisata tersebut tetap tumbuh dan terjaga dengan baik.

Sebagai bentuk kepedulian keberlangsungan ekosistem di Taman Wisata Alam PIK, Pernod Ricard Indonesia (PRI) melibatkan seluruh karyawan menggelar kegiatan penanaman 30 bibit mangrove di Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (7/6/2018).

Kegiatan yang bertajuk "ResponsibALL Day" rutin digelar dan kali ini sudah masuk tahun ke-8. PRI mengajak 18,500 karyawan untuk bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem lingkungan yang sehat dan baik.

"Kali ini kita bekerjasama untuk menanam pohon bakau atau mangrove, tujuannya untuk lebih meningkatkan kesadaran kita juga, agar bersama-sama kita menjaga lingkungan, menjaga ekosistem. Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan," kata Managing Director Pernod Ricard Indonesia, Edhi Sumadi, seusai aksi penanaman mangrove.

Edhi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan komitmen dan aksi nyata perusahaan dalam bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan.

"Jadi untuk tahun ini kita memakai visinya PBB tahun 2030, di mana ada sekitar 18 goals. Dari 18 ini ada dua aktivasi yang menyangkut dengan tanah, dan air bersih. Kebetulan dua hal ini yang sangat berhubungan dengan kita. Karena kita tahu, tanah dan air itu adalah elemen yang penting dalam menghasilkan produk yang baik dari kita," papar Edhi.

"Karena air dan keanekaragaman hayati menjadi sebuah kunci utama bagi bisnis kita," imbuhnya.

Lebih lanjut Edhi mengatakan, bahwa kehidupan yang berkualitas tidak akan hadir tanpa adanya sebuah tanggung jawab. Namun, yang terpenting adalah mempertimbangkan jika sustainable value hanya dapat benar-benar terlaksana ketika dibuat untuk kepentingan orang banyak.

"Saya merasa bangga dengan seluruh karyawan Pernod Ricard yang dengan penuh semangat telah menjalankan pekerjaan sehari-hari mereka dengan baik," demikian Edhi. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x