Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 21:45 WIB

Anugerah Pesona Indonesia 2018

Riau Ingin Pertahankan Juara

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 5 Juni 2018 | 14:45 WIB

Berita Terkait

Riau Ingin Pertahankan Juara
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Riau, menjadi daerah yang mendapatkan juara umum pada Anugerah Pesona Indonesia 2017. Kini, pada 2018, Provinsi Riau bertekat untuk mempertahankan juara.

"Pada event pada 2017 Anugerah Pesona Indonesia, kami melihat kepercayaan dari masyarakat. Paada tahun lalu, kami mendapatkan juara dari enam kategori. Tahun ini, kami mendapat tujuh kategori," papar Fahmizal selaku Kepala Dinas Pariwisata Riau, saat ditemui di kantor Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Selasa, (05/06/2018).

Provinsi Riau masuk dalam salah satu kategori cendera mata terpopuler. Cendera mata tersebut adalah Tanjak.

Bermodal meraih juara pada 2017 lalu pada Anugerah Pesona Indonesia, Fahmizal melihat, masyarakat kini mulai percaya dengan wisata yang ada di Riau.

"Dengan ajang ini, pertama kami bisa mengukur kepercayaan masyarakat tentang pariwisata Indonesia. Dengan masyarakat yang mau memilih pariwisata Indonesia lewat sms," tambahnya.

Masih menurutnya, kini Riau semakin gencar dengan membuat beragam paket wisata. Hal ini juga menjadi salah satu incaran dari para wisatawan asing, khusunya orang yang tinggal di Malaysia.

"Kami sangat dekat dengan Malaysia. Banyak orang Malaysia yang mau datang ke Riau untuk melihat tempat - tempat wisata baru," ujarnya.

Pada Anugerah Pesona Indonesia 2018 dilakukan beberapa perubahan dan penambahan kategori sebagai upaya mengakomodir perkembangan yang terjadi di dunia pariwisata.

Pada penyelenggaraan tahun ini terdapat kategori Wisata Olahraga & Petualangan, Wisata Air dan Ekowisata yang merupakan modifikasi dari beberapa kategori di tahun sebelumnya.

Kemudian, pada tahun ini ada penambahan untuk tiga kategori baru, yaitu Wisata Halal, Wisata Kreatif dan Cendera Mata, sebagai wujud bahwa kegiatan ini berusaha untuk dapat mengikuti perkembangan dunia pariwisata.

"Award seperti ini sangat mendidik dan baik untuk masyarakat. Awards melibatkan banyak pihak terkait. Kegiatan seperti ini adalah salah satu cara yang baik untuk mempromosikan daerah khsusunya destinasi suatu daerah yang belum terkenal," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata, I Gde Pitana.

Anugerah Pesona Indonesia 2018 ini mengambil suara terbanyak dari pemungutan suara lewat sms. Selain itu, melalui aplikasi juga dapat Anda lihat dan melakukan pemilihan. Pemungutan suara sudah dibuka saat ini dan akan ditutup pada 31 Oktober 2018.(tka)

Komentar

Embed Widget
x