Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Agustus 2018 | 05:22 WIB

Orangtua Harus Siapkan Mudik yang Aman untuk Anak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 4 Juni 2018 | 17:15 WIB

Berita Terkait

Orangtua Harus Siapkan Mudik yang Aman untuk Anak
(Foto: Ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Momen liburan di Indonesia identik dengan bepergian bersama keluarga baik di dalam kota maupun di luar kota.

Sebagai ibu baru, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk kali pertama membawa anak bepergian. Penelitian menunjukkan sekitar lebih dari satu juta Ibu millennial ada di setiap tahun, dan biasanya mereka belum mengetahui atau bingung mengenai kebutuhan anak saat bepergian (Sumber: Pew Research, 2017).

Mothercare, berinisiasi untuk mengedukasi para Ibu baru melalui kampanye Mudik Asik bersama si Kecil. Kampanye ini berlangsung dari tanggal 28 Mei sampai 1 Juli 2018.

Mothercare membagikan pengetahuan seputar perlengkapan apa saja yang sebaiknya dibawa ketika akan bepergian, serta bagaimana berkendara aman bersama anak.

"Menjadi Ibu adalah momen yang paling berharga bagi seorang wanita. Tentu saja kita tidak ingin mengurangi rasa bahagia itu dengan hal-hal penting yang dapat membahayakan anak," kata Lina Paulina selaku Vice President Mothercare dan Early Learning Centre Indonesia seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (04/06/2018).

Saat selalu menemui Ibu baru, banyak sekali mereka yang memang belum tahu tentang kiat-kiat dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk bepergian bersama anak.

"Maka itulah Mothercare hadir untuk mendampingi para Ibu baru dalam momen pertama bepergian ini bersama si Kecil." tambahnya.

Hal ini kemudian ditambah dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas pada 2017 lalu sebanyak lebih dari 98.419 kasus (sumber: Korlantas Polri), serta kurangnya kesadaran dari para orangtua tentang bagaimana kita mempersiapkan kendaraan dan posisi anak untuk bepergian. Berbagai tindakan pencegahan dibutuhkan dengan salah satunya menggunakan produk pengaman anak seperti Baby Car Seat.

Mothercare Baby Expert, Dewi Nopiyanti,menjelaskan mengenai pentingnya pemilihan car seat yang tepat, penggunaan car seat yang benar, serta rekomendasi perlengkapan yang dibawa ketika bepergian bersama anak.

"Penggunaan car seat sangat penting untuk anak karena sabuk pengaman mobil tidak didesain untuk anak-anak, sehingga harus menggunakan pengaman lainnya yang tepat untuk menjaga anak tetap aman. Pemilihan car seat yang tepat pun cukup penting agar anak 90 persen terbebas dari kemungkinan cedera fatal saat kecelakaan terjadi", ujar Dewin.

Beberapa rekomendasi produk ketika bepergian dengan anak dibawah 6 bulan adalah pushchair dan infant carrier, changing bag, selimut, mainan, child view mirror, sun canopy/blinds, baby on board, travel cot bassinet, dan baby carrier.

Sementara rekomendasi produk untuk anak di atas 6 bulan adalah sama, yang berbeda hanya mengganti pushchair dan infant carrier dengan kombinasi car seat dan compact/umbrella stroller.(tka)

Komentar

Embed Widget

x