Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 16:45 WIB

Mie Instan Makanan Favorit Keluarga Indonesia

Oleh : Aris Danu | Jumat, 25 Mei 2018 | 22:13 WIB

Berita Terkait

Mie Instan Makanan Favorit Keluarga Indonesia
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Nasi diketahui menjadi makanan utama hampir seluruh masyarakat Indonesia. Namun tahukah Anda, jika mie instant juga menduduki peringkat atas sebagai makanan favorit masyarakat Indonesia.

Fakta tersebut diketahui dari riset yang dirilis Kantar Worldpanel dalam ranking global Brand Footprint 2018. Perusahaan riset itu menyebut bahwa mie instan Indomie menjadi merek Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang paling banyak dicari dan dipilih oleh konsumen rumah tangga Indonesia dalam 6 tahun terakhir. Selain Indomie, dalam top 10 Brand Foodprint 2018 juga menempatkan mie Sedaap diposisi kelima dengan brand yang paling sering dicari konsumen.

"Mie instan masih memiliki peran yang signifikan pada kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Di samping rasa yang begitu familiar di lidah masyarakat Indonesia, harga yang terjangkau serta distribusi yang menjangkau seluruh negeri juga berkontribusi menjadikan mie instan favorit keluarga Indonesia," kata Direktur New Business Development, Kantar Worldpanel Indonesia, Fanny Murhayati di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Sekedar informasi, Brand Footprint merupakan studi tahunan untuk mengukur pilihan konsumen melalui metrik CRP (Consumer Reach Point) yang mengobservasi jumlah pembelian rumah tangga dari sebuah brand dan seberapa sering merek dibeli.

Merek mie instan asal Indonesia Indomie tak hanya tenar di dalam negeri, di beberapa negara juga menjadi pilihan konsumen seperti di negara-negara Timur Tengah, Malaysia, Ghana, Turki, dan Amerika Serikat. Mie instant ini juga memegang posisi yang kuat pada level global, mengamankan posisi ke-8 pada ranking Brand Footprint 2018 dunia dan juga posisi nomor 1 di Nigeria. Inovasi yang berkelanjutan serta distribusi internasional yang luas membantu Indomie untuk memperoleh kesuksesan besar ini.

Inilah 10 besar brand footprint 2018, Indomie menduduki peringkat pertama, kedua ada So Klin, ketiga Kapal Api, keempat Royco, kelima Mie Sedaap, keenam Frisian Flag, ketujuh Molto, kedelapan Lifebouy, kesembilan Masako dan kesepuluh Indofood. [adc]

Komentar

Embed Widget
x