Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 20:18 WIB

Mamah Dedeh: Puasa itu Menyehatkan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 24 Mei 2018 | 23:55 WIB

Berita Terkait

Mamah Dedeh: Puasa itu Menyehatkan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ustazah Mamah Dedeh, menjelaskan bahwa Rasulullah SAW bersabda bahwa puasa itu menyehatkan.

Inilah saat bagi tubuh untuk detoksifikasi proses mengistirahatkan organ tubuh.

"Untuk mencegah dehidrasi, Rasul menyuruh untuk menyegerakan berbuka dan mengakhirkan sahur. Tujuannya adalah agar puasa kita tidak terlalu lama, sehingga mengurangi risiko dehidrasi," ujar Mamah Dedeh saat ditemui di acara Larutan Cap Kaki Tiga, Jakarta, Kamis, (24/05/2018).

Tetapi jangan juga sahur mendekati waktu subuh. Minimal 3 menit sebelum adzan subuh sudah berhenti makan.

Mamah Dedeh memberikan tips agar terhindar dari dehidrasi, yaitu berbuka dengan kurma yang sarat gizi kemudian dilanjutkan dengan minum yang cukup.

Mamah Dedeh sendiri mengaku dalam enam tahun rutin mengonsumsi Larutan Cap Kaki 3.

"Saya merasa selalu segar dan tidak mudah lelah," kata Mamah Dedeh.

Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk, menjelaskan, Larutan Cap Kaki Tiga dapat menjadi solusi untuk mencegah panas dalam di bulan puasa. Khasiat Larutan Cap Kaki Tiga sudah terbukti selama puluhan tahun.

Larutan Cap Kaki Tiga mengandung Gypsum Fibrosum yang berfungsi mendinginkan tubuh, dan mineral Calcitum yang larut dalam air. "Kedua mineral alami ini sudah dikemas secara modern dalam Larutan Cap Kaki Tiga yang dapat dikonsumsi seluruh anggota keluarga," ujar Yuna.

Ditambahkan dr. Aswin, semua mineral alami memiliki peran penting dalam mengatasi dehidrasi. Selain untuk keperluan hidrasi, mineral seperti Gypsum Fibrosum dan Calcitum berfungsi sebagai katalisator.

Di antara minuman sejenis, Larutan Cap Kaki Tiga adalah pelopor di Indonesia, sudah dibuat sejak 1937 oleh perusahaan asal Singapura, Wen Ken Drug Co (Pte) Ltd. Larutan Cap Kaki Tiga masuk ke Indonesia sejak tahun 1978 dan sejak tahun 2011 hak dagang dimiliki oleh PT Kino Tbk.

"Selama itu, formulasinya tidak pernah berubah. Saat ini Larutan Cap Kaki Tiga sudah teregistrasi di Badan POM dan sudah mendapatkan label halal dari MUI," kata Yuna.

Larutan Cap Kaki Tiga dapat dikonsumsi semua kelompok usia, mengingat gejala panas dalam dapat dialami semua orang dari anak-anak sampai orangtua. Selain rasa original Larutan Cap Kaki Tiga memiliki varian kemasan anak dengan rasa strawberry, orange dan leci.(tka)

Komentar

Embed Widget
x