Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 01:46 WIB
 

Lima Makanan Sehat Bisa Jadi Andalan Menu Harian

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 23 Mei 2018 | 16:43 WIB
Lima Makanan Sehat Bisa Jadi Andalan Menu Harian
(Foto: zeenews.india)

INILAHCOM, New Delhi - Kini, banyak orang yang semakin sadar dengan kesehatan. Karena itu, ada beberapa makanan yang sehat yang dapat Anda konsumsi untuk memenuhi nutrisi harian.

Mengutip dari zeenews, Rabu, (23/05/2018), dengan orang-orang menjadi lebih sadar kesehatan, beberapa restoran sudah mulai memperkenalkan masakan dengan bahan-bahan yang sehat seperti kale, bit dan quinoa.
Hidangan ini menawarkan kebaikan yang sehat karena tidak hanya baik pada nilai gizi tetapi juga pada rasa.

Rajesh Sawhney, pendiri Healthie.in dan Rajiv Kumar, CEO Culinate, telah mendaftarkan beberapa bahan sehat bahwa restoran dan kafe sudah mulai menggunakan dalam masakan mereka.

1. Quinoa merupakan benih milik keluarga bayam chard, itulah sebabnya disebut sebuah pseudo sereal atau gandum pseudo. Quinoa kaya protein dan banyak nutrisi penting lainnya seperti magnesium, serat dan vitamin B. Hal ini juga merupakan sumber yang baik dari antioksidan yang disebut flavonoid dan merupakan alternatif sehat untuk beras.

2. Kale sangat tinggi serat, rendah kalori dan lemak nol. Ini adalah salah satu bahan yang paling umum dalam masakan sehat yang disiapkan oleh restoran. Selain bergizi, kale juga tinggi antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi. Hal ini dapat ditambahkan ke pasta, hijau smoothie atau dapat hanya melemparkan dalam salad.

3. Chia benih adalah sumber yang baik dari Omega-3 asam lemak, serat, antioksidan, besi dan kalsium. 28 gram, atau 1 ons, penyajian benih chia juga mengandung 5.6 gram protein. Oleh karena itu, mereka telah membuatnya pada menu restoran makanan yang paling sehat. Benih ini dapat ditambahkan ke smoothie, oatmeal atau yogurt.

4. Kacang, sering dihitung sebagai lemak baik dan juga kaya serat dan Omega-3. Sterol tanaman adalah zat hadir dalam kacang-kacangan yang membantu dalam menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh.

Kacang-kacangan adalah sumber besar L-arginin, yang membuat dinding arteri lebih fleksibel dan kurang rentan terhadap gumpalan darah yang dapat menghambat aliran darah. Anda dapat membuat jejak gila mencampur dan hanya mengunyah pada kacang-kacangan di antara waktu makan atau menambahkannya ke Anda tumis.

5. Bit, mengandung hara yang dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda, melawan kanker dan peradangan, meningkatkan stamina, dan mendukung detoksifikasi.

Ini merupakan sumber yang menakjubkan dari besi tetapi sering diabaikan karena rasanya aneh. Bit dapat ditambahkan ke salad, smoothie atau Anda bahkan dapat menambahkan bit ke adonan chapati Anda untuk mendapatkan bahwa asupan besi yang dibutuhkan.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x