Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Agustus 2018 | 13:20 WIB

Pengangkatan Kantong Rahim tak Pengaruhi Seksual

Oleh : Suyadi | Selasa, 22 Mei 2018 | 18:42 WIB

Berita Terkait

Pengangkatan Kantong Rahim tak Pengaruhi Seksual
(Foto: Istimewa)

PENGANGKATAN kantong rahim atau Histerektomi biasanya diputuskan setelah berbagai cara pengobatan tidak membuahkan hasil serta membayakan nyawa penderita itu sendiri.

Tetapi untuk yang telah menjalani Histerektomi jangan khawatir masih bisa tetap menikmati kehidupan seksual sebagaimana layaknya suami istri, jadi tidak betul anggapan selama ini kalau sudah diangkat kantong bayinya lalu tidak bisa menikmati seks hingga klimaks.

Pengangkatan kantong rahim sendiri tentu berpengaruh terhadap kemampuan seorang wanita untuk bereproduksi. Yaitu mengalami kehamilan dan melahirkan. Namun pernikahan yang demikian masih memiliki harapan akan kebahagiaan.

Oleh sebab itu tidak perlu cemas akan kehidupan seksual dengan pasangan atau suami kelak. Sumber yang utama dalam kepuasan seksual suami istri adalah cinta, kemurnian dan kesetiaan.

Secara anatomi pengangkatan rahim tidak akan menghilangkan organ-organ seksual, beserta titik-titik sensitifnya. Dengan demikian seorang wanita yang rahimnya diangkat masih bisa menerima stimulasi kemampuan seksual serta mengalami orgasme.

Disamping itu indung telur yang tidak turut diangkat akan menjaga keseimbangan hormonal. Maka, fungsi-fungsi seksual seperti lubrikasi pada vagina, yang bermanfaat untuk menghindarkan rasa nyeri saat senggama tetap bisa berjalan dengan baik.

Wanita yang rahimnya diangkat tenttu tidak akan mengalami menstrowasi. Namun, hal itu tidak terkait dengan kepuasan seksual seseorang maupun terhadap pasangan. Hal ini bisa dimengerti karena kepuasan seksual pada pria lebih ditentukan pada kekuatan otot dasar panggul seorang wanita. Ini dapat ditingkatkan dengan melakukan kegel exercise secara teratur.

Atau dengan memberi terapi, seperti terapi massage atau urut, mengkonsumsi jamu, vitamin, latihan-latihan secara fisioterapi yang bisa merangsang mengeraskan otot perut, meningkatkan kekuatan otot dasar panggul maupun mempertahankan kesehatan tubuh.

Tags

Komentar

Embed Widget

x