Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Agustus 2018 | 05:23 WIB

Kenang Laksamana Perempuan Pertama di Indonesia

Marcella Zalianty, Serukan Semangat Keumalahayati

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 21 Mei 2018 | 16:55 WIB

Berita Terkait

Marcella Zalianty, Serukan Semangat Keumalahayati
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Marcella Zalianty, aktris sekaligus penggagas buku Keumalahayati (laksamana perempuan pertama), menyerukan semangat dari sosok Keulamahayati.

Menurut Marcella, sosok perjalanan sejarah Malahayati tidak bisa dilupakan begitu saja. Ini menjadi salah satu pekerjaan rumah anak muda untuk meneruskan semangatnya di era masa kini.

"ini adalah tugas sejarah," kata Marcella, saat ditemui di acara peluncuran komik tokoh Keumalahayati, Jakarta, Senin, (21/06/2018).

Masih menurutnya, sosok seorang perempuan pemberani yang ada di dalam Malahayati tidak boleh dilupakan. Karena, dia adalah perempuan pertama yang menjadi laksamana di Indonesia.

"Kita tidak boleh membiarkan sejarah kita terhapus hanya karena kita enggak menoleh ke belakang," paparnya.

Dia menambahkan, sosok Malahayati menggunakan agama untuk membentengi dirinya dan bangsanya. Karena itu, dia semakin semangat untuk mempertahankan keutuhan laut di Indonesia.

"Hari ini kita merindukan semangatnya, hasratnya, keberaniannya. Dengan begitu, kita menyerukan semangatnya, untuk menelurkan bukunya. Dan akan kami buat filmnya," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget

x