Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 21:39 WIB

Perhatikan Asupan Kalori

Ganti Makanan Manis dengan yang Sehat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 18 Mei 2018 | 15:18 WIB

Berita Terkait

Ganti Makanan Manis dengan yang Sehat
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Menginjak usia 30 tahun, para perempuan harus benar - benar memperhatikan asupan kalori yang ada di dalam tubuh.

Perempuan di usia 30-an seharusnya sudah tidak menerapkan pola makan seperti masa remaja. Menurut, Senior Director Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Nutrition, Susan Bowerman, pada usia 30-an metabolisme mulai melambat dan perempuan mulai kehilangan massa ototnya.

"Ganti asupan makanan yang berasal dari olahan karbohidrat (roti dan kue) atau minuman manis anda dengan asupan makanan dari makanan segar dan air," papar Susan seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (18/05/2018).

Masih menurutnya, perempuan di usia 30-an harus bisa menyempatkan diri untuk berolahraga. Massa otot perempuan akan menurun sekitar lima persen setiap dekade dimulai sejak usia 30-an.

"Untuk menjaga massa otot, tambahkan sedikit olahraga berat seperti angkat beban ke dalam porsi olahraga rutin anda. Selain itu, jangan lupa mengkonsumsi protein dalam jumlah yang memadai untuk membantu menghindari hilangnya massa otot," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x