Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 11:24 WIB

Tya Ariestya Sibuk Koleksi Foto Anak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 8 Mei 2018 | 16:55 WIB

Berita Terkait

Tya Ariestya Sibuk Koleksi Foto Anak
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Aktris Tya Ariestya ternyata sangat menyukai hobi baru yaitu foto - foto kegiatan anak.

Menurutnya, hal yang paling menarik saat merekam gaya anak adalah ketika buah hatinya sedang menyikat gigi. Memiliki buah hati pertama, Muhammad Kanaka Ratinggang, membuatnya sangat bahagia. Karena itu, dia tidak ingin melewatkan segala sesuatu yang menyangkut fase tumbuh kembang anak.

"Aku paling suka foto - foto anakku pas dia lagi belajar menyikat gigi. Ini sangat penting diabadikan dan dicetak karena dengan begitu, dia dapat terus belajar dan ingat, pentingnya menyikat gigi," kata Tya saat ditemui di acara Fujifilm Resmikan Flagship Store Wonder Photo Shop di Indonesia, Central Park, Jakarta, Selasa, (08/05/2018).

Meski terbilang sulit menangkap gaya anak - anak dengan kamera, Tya justru mengaku sangat tertantang. Karena, masih menurutnya, ketika anak bergerak dan beraksi, disitu keunikannya.

Tya yang kini sangat hobi menggunakan kamera, mengaku sangat senang sekali jika mendapat gambar anak - anak yang tidak begitu sempurna hasilnya.

"Justru aku sering kumpulin hasil - hasil poto yang blur. Lucu aja kalau foto anak sendiri. Nanti, aku suka pajang," tambahnya.

Johanes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging Division PT. FujiFilm Indonesia, menambahkan, ada beberapa tips untuk menangkap berbagai aksi dari buah hati. Karena biasanya menggunakan kamera instax yang memiliki kelebihan bisa langsung jadi dalam bentuk cetak foto, pengguna suka mendapatkan foto yang tidak fix atau blur. Hal tersebut bisa diatasi dengan mudah.

"Jadi kalau pakai kamera instax, lebih baik ambil gambar di tempat yang terang sehingga foto - foto anak bisa lebih fix dan tidak blur," ujar Johanes.

Jarak pengambilan gambar dengan objek juga harus diatur. Setidaknya, ambil jarak sekitar tiga meter dari objek. (tka)

Komentar

x