Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 06:24 WIB
 

Ini Gaya dari Tampilan Kain Tenun Lembata

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 7 Mei 2018 | 16:45 WIB
Ini Gaya dari Tampilan Kain Tenun Lembata
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Desainer Dian Urip menampilkan berbagai koleksi busana tenun khas dari daerah Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Fesyen show kain tenun dari Lembata yang dipersembahkan oleh Dian Urip, tampil di tengah - tengah acara temu media pada peluncuran Festival Tiga Gunung di Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Senin, (07/05/2018).

Peragaan busana diawali dengan seorang perempuan menggunakan balutan kain tenun asli dari Lembata, membawa sebuah payung. Uniknya, payung tersebut dibuat dari daun lontar.

Warna - warna kain yang digunakan sangat beragam. Mulai dari paduan hitam, merah, orange, kuning, dan masih banyak lagi. Kain tenun dari Lembata, Indonesia adalah salah satu hasil karya yang sangat kaya budaya Indonesia.

Kecantikan perempuan sangat terlihat dengan menggunakan kain tenun tersebut. Uniknya, kain tersebut digunakan oleh para model tidak dipotong, tetapi dililitkan.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kehormatan para pengrajin tenun di Lembata. Ini adalah salah satu daya tarik yang bisa Anda lihat ketika mengunjungi Lembata.

Para pengrajin tenun dengan gigih membuat kain tenun yang sangat khas. Karena itu, tidak salah jika Anda menggunakan kain tenun untuk mempercantik diri. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x