Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:18 WIB

Cintai Air untuk Hidup yang Lebih Berkualitas

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 3 Mei 2018 | 17:48 WIB

Berita Terkait

Cintai Air untuk Hidup yang Lebih Berkualitas
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Air menjadi salah satu bagian penting dalam hidup setiap orang. Karena itu, pelestarian lingkungan hidup dan cinta terhadap air sangat penting.

Dalam rangka memperingati rangkaian Hari Air, Hari Bumi Sedunia dan hari Lingkungan Hidup, ada baiknya masyarakat menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Menurut Mohamas Rezki, Marketinf Manager Hydration, PT. Coca Cola Indonesia, Dengan semangat Cintai Air, Cintai Hidup Ini, Ades yang berorientasi peduli terhadap lingkungan seperti pengurangan penggunaan plasti dalam kemasan, serta edukasi eco - lifestyle kepada konsumen melalui kampanye pilih, minum, remukan, pada beberapa kesempatan lalu.

Salah satu tokoh inspiratif yang positif sebagai sosok pejuang air yang selalu mengutamakan pelestarian air Mereka adalah Sugeng Handoko dari Jogjakarta dan Romo Marselus Hasan dari Nusa Tenggara Timur.

Kedua sosok ini memberikan kontribusi besar dalam menjaga kelestarian air sebagai sumber kehidupan sekaligus memberikan dampak positif yang nyata bagi pelestarian lingkungan.

"Kami memberikan penghargaan kepada mereka. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi titik awal kerja sama yang berkelanjutan dengan para pejuang air untuk bersama - sama memperjuangkan konservasi perjalanan air di Indonesia," kata Rezki saat ditemui di Jakarta, Kamis, (04/05/2018).

Perlu diketahui, Sugeng Handoko, pejuang air daro yogyakarta, terpilih dalam membangun desanya menjadi desa wisata yang berorientasi lingkungan. Desa Nglanggeran di kawasan Gunung Kidul telah bertransformasi dan menjadi contoh nyata sebuah desa yang mengintegrasikan penghijauan, konservasi air, serta praktik perkebunan yang berkelanjutan menjadi sebuah daya tarik ekowisata yang edukatif dan menginspirasi banyak orang.

Kemudian, Romo Marselus Hasan dari Nusa Tenggara Timur (NTT), juga membuat sebuah kontribusi. Contoh nyatanya adalah dengan mendorong pemanfaatan air untuk kehidupan yang lebih luas, yaitu menggerakkan pembangunan infrastruktur Pembangkit Li trik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). Ini adalah pembangkit listrik yang memanfaatkan potensi aliran air yang tersedia di daerahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x