Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:55 WIB
 

Konsumsi Makanan Tanpa Minyak Lebih Baik

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 3 Mei 2018 | 13:46 WIB
Konsumsi Makanan Tanpa Minyak Lebih Baik
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mengkonsumsi makanan yang baik tanpa minyak goreng. Hal ini biasanya susah dilakukan. Mengapa?

Karena, kebanyakan orang sangat gemar konsumsi makanan dengan proses digoreng. Apapun makanan yang digoreng, biasanya menjadi salah satu makanan favorit. Salah satu makanan yang baik untuk tubuh adalah protein.

Ketika konsumsi protein baik hewani atau nabati, kebanyakan orang mengkonsumsinya dengan melalui proses digoreng. Hal ini akan membuat tubuh kehilangan manfaat dari makanan tersebut seperti vitamin, mineral, dan lemak baik.

Menurut dr. Tan Sot yen, saat ditemui di acara Pekerja Perempuan Sehar Penentu Generasi Penerus Bangsa di Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Kamis, (03/05/2018), konsumsi ikan sangat baik untuk tubuh. Ikan menjadi sumber protein hewani yang baik dengan sumber lemak baik yang terkandung dalam ikan.

Namun, terkadang, proses memasak ikan membuatnya menghilangkan vitamin, protein dan lemak baik yang terkadung di dalamnya.

"Lebih baik Anda memasak ikan dengan dipepes. Bisa dengan sop, garam asam, pesmol, dan bisa dibungkus daun," papar dr. Tan Sot yen.

Masih menurutnya, jika konsumsi makanan ikan di goreng, Anda berpeluang 20 persen terkena stroke. Selanjutnya, ketika konsumsi ikan dengan tanpa diproses dengan minyak, akan terhindar dari stroke.

"Jadi bukan makanan yang menjadi sumber penyakit, tetapi cara atau proses mengolah makanan yang bisa menimbulkan penyakit," tambahnya. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x