Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 20:42 WIB

Ini Perawatan Dasar untuk Kulit di Daerah Tropis

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 29 April 2018 | 19:35 WIB

Berita Terkait

Ini Perawatan Dasar untuk Kulit di Daerah Tropis
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perawatan kulit dasar di daerah tropis pada dasarnya harus disesuaikan dengan tipe kulit, apakah normal, berminyak atau kering dan tipe kulitnya tipe 1-6.

PR Manager PT Kino Indonesia, Tbk, Yuna Eka Kristina menjelaskan, Ristra Cosmetodermatology sangat mengerti kebutuhan kulit wanita Indonesia. Karena itu Ristra Cosmetodermatology diformulasikan sedemikian rupa untuk kulit tropis.

"Cosmetodermatology adalah kombinasi konsep antara kecantikan dan kesehatan kulit. Jadi konsepnya tidak hanya kulit cantik tetapi sehat," jelas Yuna, di Jakarta, baru - baru ini.

Lianne Cynthia Brand Manager Ristra Cosmetodermatology menambahkan, Ristra memiliki seri produk perawatan kulit yang sangat lengkap, mulai dari perawatan dasar, perawatan kulit kering, sensitif, whitening, perawatan anti aging, perawatan khusus acne, hair care dan produk make up.

"Kita selalu menekankan bahwa selain memilih produk tepat, cara perawatan kulit juga harus tepat," papar Lianne.

Berikut ini adalah 4 tahap perawatan kulit dasar oleh Ristra:

1. Membersihkan wajah dengan double cleansing, yaitu menggunakan Ristra Cleansing Milk dan Ristra Med Soap.

Caranya, aplikasikan cleansing milk ke seluruh wajah dan leher dengan arah dari bawah ke atas. Tujuannya melawan gravitasi dengan putaran dari dalam keluar. Setelah itu angkat dengan kapas. Lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun muka. Lakukan pembersihan 2 kali sehari pagi dan malam, terutama di malam hari setelah beraktifitas seharian.

2. Gunakan Toning Lotion, untuk menyegarkan sekaligus mengembalikan keseimbangan pH alami kulit. Toner dari Ristra mengandung alantoin untuk mengembalikan kelembaban kulit.

3. Pelembab.

Produk krim pelembab dari Ristra, Ristra Moisturizing Cream, mengandung minyak zaitun yang bagus untuk menutrisi kulit. Pelembab diaplikasikan dengan arah dari atas ke bawah sesuai garis tumbuh rambut agar meresap masuk ke dalam kulit. Setelah itu lanjutkan dengan penggunaan sunscreen di pagi hari.

4. Scrubbing dengan Ristra Scrub Cream dilakukan cukup 1-3 kali seminggu untuk eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati.

Yuna menambahkan semua produk perawatan Ristra diformulasikan sedemikian rupa hingga sesuai untuk kulit di negara tropis.

Tiga formulasi pada semua produk Ristra sudah memenuhi kebutuhan wanita Indonesia, yaitu tropical skin expert atau sudah disesuaikan dengan daerah tropis, sudah melalui uji klinis dermatologi (dermatology skin test) dan memiliki pH balance 4,5-5,5.

"Ristra tengah mengkampanyekan Tropical Me, yaitu kesadaran bahwa kulit tropis memiliki kebutuhan rangkaian perawatan wajah yang memang diciptakan khusus untuk iklim tropis," ungkap Yuna. (tka)

Komentar

Embed Widget
x