Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:41 WIB
 

Bentuk Otak Janin Baik

Perhatikan Asupan Asam Folat Bagi Ibu Hamil

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 26 April 2018 | 11:30 WIB
Perhatikan Asupan Asam Folat Bagi Ibu Hamil
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seribu hari pertama kehidupan, mulai dari terbentuknya janin sampai anak berusia 2 tahun. jangan main - main saat 1000 hari pertama kehidupan.

Asam folat sangat penting dalam pembentukan janin pada ibu hamil. Karena itu, asupan asam folat untuk anak sangat penting di dalam kandungan. Asam folat ada di kacang hijau, kubis, jeruk, alpukat, dan masih banyak lagi.

"Jangan sampai anak mengalami defisiensi asam folat. Ini sangat berpengaruh pada otak anak," papar Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes di Kemenkes, Jakarta, Kamis, (26/04/2018).

Masih menurutnya, tiga bulan pertama itu adalah pertama kali anak berkembang otaknya. Jadi kalau asam folatnya kurang, itu akan berpengaruh pada perkembangan anak. 3 bulan pertama itu adalah pembentukan otak yang benar - benar penting bagi perkembangan anak.

"Hal ini tidak bisa digantikan pada bulan kemudian. Jendela kritis perkembangan janin. delapan minggu pertama sejak pembuahan semua cikal bakal dari pembentukan organ tubuh anak," tambahnya.

Seharusnya, para pasangan yang menikah, harus benar - benar memperhatikan gizi dan nutrisinya. Hal ini sangat berpengaruh pada perkembangan janin saat hamil. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x