Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:45 WIB

Tren Konsumsi Makanan dan Minuman ke Online

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 25 April 2018 | 12:15 WIB

Berita Terkait

Tren Konsumsi Makanan dan Minuman ke Online
(Foto: inilahcom/Mia Umi Kartika)

INILAHCOM, Jakarta - Industri makanan dan minuman kini semakin besar. Tren konsumsi makanan saat ini ke arah online, seperti pasar e-commerce.

Melihat hal tersebut, GarudaFood mulai tahun ini akan merambah pasar e-commerce, sebagai langkah antisipasi menghadapi ekonomi digital. Diharapkan target penjualan bisa tumbuh diatas 15 persen.

"Perkembangan teknologi yang ada saat ini harus kita manfaatkan seoptimal mungkin," kata Managing Director GarudaFood, Fransiskus Johny disela acara Pameran Industri Makanan dan Minuman di Jakarta, baru- baru ini.

Fransiskus Johny menjelaskan, pergeseran pola konsumsi masyarakat dari konvensional ke online juga menjadi salah satu alasan GarudaFood masuk ke pasar e-commerce.

Makin banyak industri makanan dan minuman (mamin) merambah pasar e-commerce diacungi jempol oleh Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto. Pasalnya, industri mamin merupakan satu dari 5 sektor percontohan dalam implementasi revolusi industri versi 4.0 di Indonesia.

"Dengan semua proses produksi berjalan melalui internet sebagai penopang utama, diharapkan hal itu dapat meningkatkan produktivitas, inovasi serta efisiensi biaya. Dengan demikian, Industri nasional bisa bersaing di dunia global," tambahnya.

Ditambahkan, maraknya e-commerce di Indonesia juga patut diperhatikan oleh para pemasar makanan dan minuman. Tren baru ini meski masih kecil diprediksi akan semakin berkembang. Di Tiongkok, kontribusi e-commerce sebesar 15 persen dari total perdagangan. (tka)

Komentar

x