Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:43 WIB

Peringati Hari Kartini

Roemah Kebaya Ajak Kartini Muda Pakai Kebaya Modis

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 21 April 2018 | 03:30 WIB

Berita Terkait

Roemah Kebaya Ajak Kartini Muda Pakai Kebaya Modis
(Foto: inilahcom/MU Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Pakai kebaya kini tidak lagi sulit. Memperingati Hari Kartini, pada 21 April, para perempuan bisa menggunakan kebaya tetap anggun, nyaman, dan elegan.

Vielga, selaku desainer Roemah Kebaya menjelaskan, karya yang khusus ditampilkan untuk ajang Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) yang digelar di Kepala Gading, kali ini bertema simetris roses. Ini sangat cocok untuk dikenakan pada acara apapun dengan sangat santai.

"Bisa digunakan untuk Hari Kartini. Kebaya itu ada pakemnya dan ada pola tersendiri. Kebiasaan orang kantoran itu menggunakan kebaya yang lebih casual dan tidak membuat gerah. Ini bisa banget digunakan untuk orang kantoran dan untuk Hari Kartini ini oke banget," kata Vielga saat ditemui usai mengisi fashion show di JF3 2018, Jakarta, Jumat, (20/04/2018).

Masih menurutnya, tema simetris roses ini diambil karena terinspirasi dari sebuah kebun mawar di Garut. Dia sangat kepincut dengan keindahan kebun yang dipenuhi bunga mawar nan cantik dan indah. Karena itu, busana kebaya yang ditampilkan Roemah Kebaya terlihat menampilkan aksen bordiran bunga mawar.

"Simetris yang dipakai adalah kotak - kotak san garis - garis. Kemudian, menggunakan bordir bunga- bunga cantik dalam setiap kebaya yang ditampilkan. Warna yang diambil dan dipadukan pun warna cerah ceria," tambahnya.

Sekitar 10 koleksi busana ditampilkan dalam ajang JF3. Untuk membuat 10 koleksi terbarunya, Vielga dengan cepat mengerjakan karyanya selama kurun waktu satu bulan.

"Terkadang inspirasi datang dengan spontan. Begitu dapat langsung dikerjakan. Ini hanya memakan waktu satu bulan," tegasnya.

Koleksi kebaya dari Roemah Kebaya tersebut dibandrol harga sekitar Rp. 1,5 juta - Rp. 2,5 juta. Tidak perlu takut gerah ketika menggunakan kebaya. Karena, Vielga mengambil bahan 100 persen katun untuk koleksinya kali ini.

"Karena saya menggunakan 100 persen katun. Kebaya ini bisa dipadukan dengan celana jeans, sepatu kats, rok tutu, dan apa saja," ujarnya. (tka)

Komentar

x