Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 16:47 WIB

Bekraf Dukung Kuliner Indonesia Go International

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 20 April 2018 | 14:45 WIB

Berita Terkait

Bekraf Dukung Kuliner Indonesia Go International
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung kuliner Indonesia go international. Salah satunya dengan cara mengirimkan delegasi pelaku kereatif kuliner ke Food Hotel Asia (FHA) 2018.

Pameran kuliner terbesar di Asia Tenggara, Food Hotel Asia (FHA) kembali digelar. Pameran yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini akan diselenggarakan di Singapore Expo Centre pada tanggal 24 27 April 2018.

Menurut Bonifasius Pudjianto, Direktur Pemasaran Luar Negeri Bekraf, untuk mewakili Indonesia di perhelatan tersebut terdapat tiga brand hasii Food Startup Indonesia (FSI) terbaik tahun 2017, yaitu Matchamu dari Yogyakarta, Ladanglima dari Surabaya, dan Chilibags dari Bogor.

Tidak hanya mendukung FSI, Bekraf juga akan mendukung Warung Upnormal dari Bandung yang akan memasarkan Kopi dari Indonesia di pasar global, dan Foodlab Indonesia dari Yogyakarta yang akan melakukan Validasi Soto Indonesia untuk bisa sejajar di kuliner dunia dan sebagai model bisnis di luar Indonesia.

"Mengapa kami mendukung Food Hotel Asia (FHA) 2018, karena ini menjadi salah satu penyumbang perkembangan kuliner di Indonesia," kata Bonifasius Pudjianto, Direktur Pemasaran Luar Negeri Bekraf, Jakarta, Jumat, (20/04/2018).

Setelah mengirimkan delegasi Indonesia di FHA 2018, Deputi Pemasaran Bekraf juga akan mengikutsertakan produk FSI dalam program Kreatifood, yang diiniasi khusus untuk memasarkan produk-produk dalam negeri.

"Harapan kami adalah kuliner Indonesia semakin banyak dikenal banyak orang. Tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Khususnya di pasar luar negeri," ungkapMesdim Simarmata, Sekretaris Utama Bekraf. (tka)

Komentar

Embed Widget
x