Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:45 WIB

Tips Jadikan Sarapan Jadi Kebiasaan Sehat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 18 April 2018 | 18:56 WIB

Berita Terkait

Tips Jadikan Sarapan Jadi Kebiasaan Sehat
(Foto: Inilah.com/Mia Kartikawati)


INILAHCOM, Jakarta - Sarapan sering disebut sebagai waktu makan paling pentng dalam satu hari. Konsumsi makanan yang memiliki nutrisi baik sangat mendukung aktivitas harian seseorang.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan sarapan sehat sebagai kebiasaan. Menurut Samantha Clayton selaku Vice President Worldwide Sport Performance & Fitness Herbalife, konsumsi sarapan yang sehat dapat memiliki manfaat besar bagi tubuh manusia, termasuk memperbaiki metabolisme tubuh, menjaga kesehatan otak, menjaga kewaspadaan mental, pemeliharaan massa otot, dan menjaga pencernaan tetap baik.

"Semakin bertambahnya usia, massa otot dalam tubuh semakin berkurang. Karena itu, dibutuhkan nutrisi yang cukup untuk tubuh Anda agar bisa tetap menjaga otot Anda sehat," papar Samantha saat ditemui di acara Herbalife, Jakarta, Rabu, (18/04/2018).

Karena itu, Anda bisa memperhatikan beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menjadikan sarapan sehat sebagai kebiasaan sehari - hari.

1. Bangun 15 menit lebih awal

Sekitar 47 persen responden di Indonesia mengungkapkan, sering menunda sarapan. Mungkin inilah waktunya untuk mempertimbangkan perubahan dalam kebiasaan gaya hidup Anda demi kebaikan kesehatan.
Cobalah bangun 15 menit lebih awal dari biasanya untuk menyiapkan sarapan cepat untuk Anda dan biarkan tubuh bersiap sebelum menjalani aktivitas yang padat setiap hari.

2. Bawa herbalife F1 shake bersama Anda

Formula one shake dirancang untuk menyediakan seumai nutrisi yang diperlukan dalam format yang sederhana dan mudah disiapkan. Cukup campur dengan buah favorit Anda, kemudian Anda bisa menikmatinya.

3. Berlatih prinsip nutrisi seimbang

Sarapan harian memiliki prinsip 4-3-3. Ini berarti 40 persen dari kalori harus berasal dari karbohidrat, 30 persen dari protein, dan 30 persen dari lemak bersama dengan 25 gra, fiber.

Dengan perpaduan nutrisi yang tepat, ini akan membantu Anda menjaga kesehatan dalam jangka panjang.

4. Ajak teman atau orang terdekat untuk bergabung dengan Anda. Ini sangat penting untuk Anda ketika membuat sebuah perubahan positif. Terkadang, memiliki teman yang baik dapat membuat sebuah perubahan.

Memiliki teman atau orang yang Anda cintai dalam menjalani hal yang sama seperti yang Anda jalani akan menjadi sebuah motivasi untuk konsumsi sarapan sehat.(tka)

Komentar

x