Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 12:01 WIB

Jakarta Berpotensi Jadi Pusat Perhiasan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 17 April 2018 | 22:25 WIB

Berita Terkait

Jakarta Berpotensi Jadi Pusat Perhiasan
(Foto: Inilah.com/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Jakarta sebagai ibukota Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pusat industri perhiasan di wilayah Asia.

Menurut Sandra Sunanto, Direktur Utama PT. Hartadinata Abadi Tbk, Jakarta menjadi pusat kota dan memiliki pertumbuhan ekonomi dan daya jual yang sangat baik. Dengan begitu, dia menangkap kesempatan dan menampilkan rangkaian produk unggulan yang merupakan hasil karya dari para desainer anak bangsa.

Karya tersebut terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia. Koleksi perhiasan bertema Dari Hartadinata untuk Indonesia, terdiri dari produk - produk perhiasan dengan desain flora dan fauna Indonesia. Antara lain, seperti komodo, burung cendrawasih, loreng harimau, kehijauan hutan tropis, dan budaya Indonesia seperti motif batik parang, motif batik mega mendung, batik kawung, rumah adat Minangkabau, dan ukiran Jepara.

"Kami melihat alam dan budaya Indonesia sangat kaya, inilah yang menjadi inspirasi kami dalam meluncurkan rangkaian produk dengan desain lokal," papar Sandra saat ditemui di Jakarta, Selasa, (17/04/2018).

Masih menurutnya, pihaknya sangat bangga, karena desain yang dihasilkan adalah dari tangan - tangan anak bangsa. Kualitas yang ditampilkan juga sangat luar biasa.

"Kualitas desain dan keindahan yang dihasilkan para desainer lokal, yang kebanyakan lulusan SMK, tidak kalah dengan desainer dari luar negeri. Terlebih mereka bisa menangkap nilai - nilai kearifan lokal budaya sendiri," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x