Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 21:47 WIB

Tingkatkan Kunjungan Wisman

Menpar Dukung Lets Go Hot Deals ViWI 2018

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 17 April 2018 | 11:15 WIB

Berita Terkait

Menpar Dukung Lets Go Hot Deals ViWI 2018
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendukung Hot Deals ViWI 2018, dengan program Quick Wins, sebagai program menjual paket wisata dengan harga bersaing atau bundling.

Hal tersebut berdasarkan konsep More for Less (you get more, you pay less) untuk semua komponen pada paket wisata, baik transportasi dan akomodasi. Terutama untuk komponen tiket penerbangan internasional dengan transportasi domestik agar dapat bersaing dengan paket wisata yang dijual oleh negara pesaing.

Menurut Menpar Arief Yahya, paket hot deals sebelumnya sudah dilakukan ujicoba di Kepulauan Riau pada tahun lalu. Paket tersebut melibatkan komponen penyelengara transportasi (pengusaha ferry), akomodasi seperti hotel dan restoran, dan aktraksi seperti spa dan golf, berjalan dengan sukses.

Hasilnya dapat menjual sebanyak 105 ribu paket hot deals, atau mencapai 100 persen.

"Kami menargetkan ViWI 2018 dengan produk paketnya berupa super hot deals, hot deal, dan regular untuk menghasilkan 2,5 juta wisman atau sekitar 15 persen dari target kunjungan 17 juta wisman tahun ini," papar Menteri Pariwisata Arief Yahya, di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Let's Go Hot Deals Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018, Jakarta, Selasa, (17/04/2018).

Masih menurut Menpar, program hot deal ViWI 2018, 100 calender of event (CoE) 2018 akan digelar satu tahun penuh di seluruh Indonesia, dan digital destination merupakan produk berbasis pengalaman, dibuat untuk melayani pasar yang aktif di media social sebagai upaya dalam meraih target kunjungan 17 juta wisman. (tka)

Komentar

Embed Widget
x