Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 05:42 WIB

MDS Siap Gandeng Desainer Lokal

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 14 April 2018 | 21:01 WIB

Berita Terkait

MDS Siap Gandeng Desainer Lokal
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Desainer lokal dan pengusaha konveksi rumahan kini semakin dipermudah dalam membuat produk seperti t-shirt, goodie bag, dan pernak-pernik berbahan kain dengan teknologi dari Ricoh DTG Ri 100.

PT. Modern Data Solusi (MDS) sebagai distributor produk Ricoh menghadirkan Ricoh DTG Ri 100, printer entry-level Direct to Garment (DTG) yang dapat mencetak langsung di kain hingga ukuran A4.

"Sekarang para desainer lebih gampang untuk memproduksi secara massal. Kalau dulu mereka musti desain dulu terus kalau mau cetak harus banyak untuk menekan biaya produksi karena tidak bisa satuan," kata Laurentius Linggodigdo, Direktur MDS saat pembukaan kantor baru di Jl. Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Teknologi dari ricoh diklaim cocok untuk bisnis baru atau toko retail kecil dengan pencetakan volume rendah. Untuk itu MDS berniat menggandeng industri rumahan, UKM, desainer dan komunitas perempuan kreatif untuk bekerja sama.

"Tim kami sudah mulai mengundang UKM, desainer-desainer lokal, ayo kita diskusi, duduk bareng karena kami punya teknologinya," ujar Lauren.

Sekedar informasi, printer ini memiliki kecepatan cetak 80 detik dalam mode speed dan 150 detik dalam mode fine. Desainnya pun minimalis sehingga hemat ruang dan mudah dibawa atau dipindahkan ke mana pun dan kapan pun. [adc]

Komentar

Embed Widget
x