Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 04:57 WIB
 

Ibu Milenial, Jangan Merasa Bersalah

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 11 April 2018 | 21:15 WIB
Ibu Milenial, Jangan Merasa Bersalah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Para ibu masa kini biasanya mengalami masalah saat mengurus anak. Ketika mengurus anak, para ibu kerap merasa bersalah. Mengapa?

Menurut psikolog, Vera Itabiliana Hadiwidjojo dari TigaGenerasi, masalah yang kerap dirasa para orangtua salah satunya adalah banyak ibu merasa bisa melakukan sendiri segala sesuatu pekerjaan. Hal ini membuatnya tidak membutuhkan orang lain.

"Karena semua sekarang serba mudah dan serba ada, mereka merasa bisa melakukan semua hal sendiri. Semua bisa sendiri, tidak pakai yang membantu. Berusaha jadi ibu yang tahu semuanya, padahal hal itu tidak harus juga dilakukan," papar Vera Itabiliana, saat ditemui di acara Mothercare, Jakarta, Rabu, (11/04/2018).

Ternyata, hal itu tidak perlu dirasa oleh para ibu baru. Karena, pada dasarnya, semua ibu selalu belajar pada setiap fase kehidupan terlebih saat mengurus anak.

"Enggak hanya ibu baru, ibu yang sudah punya anak kedua juga harus belajar lagi. Karena pada dasarnya, setiap anak adalah unik tidak memiliki kesamaan," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget

x